by

Dharma Wanita IAIN Cirebon Kenalkan Kampus Melalui Kurban

CIREBON, SC- Dharma Wanita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyerahkan 3 hewan untuk kurban berupa kambing. Sebanyak 2 hewan diserahkan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Falah dan Az-Zahra di sekitar kampus dan 1 ke masjid kampus setempat, Rabu (29/7/2020).

Pengurus Dharma Wanita IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dra Siti Yayah N MSi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Selain untuk berbagi, melalui kegiatan ini pihaknya juga untuk memromosikan dharma wanita tersebut dan kampus ini ke masyarakat.

“Ini adalah bagian dari sejumlah rangkaian kegiata bhakti sosial yang dilaksanakan Dharma Wanita IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sebelumnya kami juga telah melaksanakan bhakti sosial di bulan ramadhan kemarin,” jelas Yayah kepada Suara Cirebon ketika ditemui di ruangannya, Kamis (30/7/2020).

BACA JUGA: Habiskan Rp30 M, IAIN Syekh Nurjati Miliki Gedung Termegah di Cirebon

Untuk membeli hewan kurban ini, imbuh Yayah, dana yang digunakan berasal dari hasil sumbangan anggota dharma wanita tersebut dan keluarga besar Sivitas Akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Dananya urunan dari anggota dharma wanita dan krluarga besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon mas. Ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam yang kami lakukan. Semoga masyarakat dapat lebih mengenal IAIN Cirebon dan banyak anak-anak yang ke depannya berminat kuliah di iain. Karena di LKSA itu ada juga mahasiswa kami yang tinggal di situ. Mudah-mudahan hewan kurban yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk mereka,” pungkasnya. (Arif)

Comment