by

Jalan Nyi Gede Cangkring Makan Korban

KABUPATEN CIREBON, SC- Kondisi jalan Nyi Gede Cangkring, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon saat ini sangat memprihatinkan, rusak berat dan banyak lubang hampir di sepanjang jalan. Sehingga pada Senin (6/7/2020) kemarin, pukul 10.00 WIB,  seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal.

Mukmin, seorang korban yang mengendarai motor matic tersebut mengalami kecelakaan saat menghindari lubang di Jalan Nyi Gede Cangkring, beruntung pria tersebut hanya mengalami luka ringan. Korban diketahui  merupakan  salah satu jurnalis media online yang ada di Kabupaten Cirebon. 

Menurut Mukmin, kecelakaan tersebut berawal saat dirinya melaksanakan tugas sebagai seorang pewarta dan melakukan liputan di salah satu desa yang ada di Kecamatan Plered. Namun, saat melintasi jalan yang rusak parah tersebut dirinya bermaksud menghindari lubang, tetapi malah sepeda motor yang dikendarainya terperosok ke lubang. 

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur sekedar luka ringan saja, saya berharap  tidak ada lagi korban lain yang mengalami nasib sepertinya saya,” ungkap Mukmin kepada Suara Cirebon, Selasa (7/7/2020). 

Menurut Mukmin Jalan Nyi Gede Cangkring sangat dibutuhkan keseriusan pemerintah melalui dinas terkait agar segera memperbaiki jalan  yang banyak berlubang tersebut, mengingat jalan tersebut sangat vital dan kerap dilalui kendaraan besar, pasalnya di lokasi tersebut banyak pabrik. Selain itu, sebagai akes jalan arteri yang ramai dilalui masyarakat dalam beraktivitas, agar tidak terjadi lagi korban lainnya yang menimpa penggunaan jalan.

BACA JUGA: Tabrak Bagian Belakang Truck yang Sedang Berhenti, Pemotor Asal Desa Wanakaya Cirebon Meninggal

Sementara menurut penggunaan jalan lainnya, Rudi (40) yang mengaku warga Desa Bakung Lor mengungkapkan kondisi jalan Nyi Gede Cangkring memang sangat memprihatinkan banyak yang berlubang dan rusak parah. 

“Saya lewat  setiap hari melalui jalan ini di  saat melakukan aktivitas jualan di Kota Cirebon, dengan kondisi jalan yang sangat rusak dan bisa menghambat perjalanan,” pungkasnya. (Vicky) 

Comment