by

Kedai Kopi Karuhun Tawarkan Minuman Kesehatan

WARUNG kopi yang satu ini memang cukup unik.Tak seperti kedai kopi lainnya yang menawarkan aneka macam dan rasa kopi. Kedai kopi yang berlokasi di komplek Pujasera Majalengka ini juga menyiapkan minuman kesehatan bagi para pelanggannya.

Minuman kesehatan yang ditawarkan juga cukup unik,dengan warnanya yang khas kemerahan mirip teh pekat dan berbahan dasar dari parutan pohon secang. Minuman kesehatan dengan bahan secang ini dipercaya dapat mengobati penyakit diabetes, pegal linu dan masuk angin.

Pemilik Kedai Warung Karuhun, Seno, mengatakan, pohon secang yang diolah jadi minuman kesehatan ia peroleh dari hutan. “Bahannya ini saya peroleh dari leuweung, kemudian diolah dengan cara diiris kecil-kecil, atau diparut,” katanya, Senin (20/7/2020).

BACA JUGA: Pedagang Seragam Sekolah di Majalengka Sepi Pembeli

Setelah diiris hingga menjadi seperti serbuk gergaji, lanjutnya lalu diseduh dengan air dan menungguya hingga matang. “Minuman ini tak hanya untuk kesehatan pelanggan bisa memilih varian rasa manisnya tersendiri bisa dengan gula batu, gula pasir atau gula merah, tapi kalau  untuk masuk angin pemanisnya dengan bahan gula batu,” jelasnya.

Untuk harganya, kata Seno masing-masing dibandrol Rp 10.000 dengan berat 5 gram. ”Tapi kalau menikmati di kedai secara langsung  harganya hanya Rp 6.000,”tambahnya. (Dins)

Comment