by

Pemekaran RW Disetujui, Warga GPP Adakan Syukuran

KABUPATEN CIREBON, SC- Setelah pemekaran RW 12 Gerbang Permai Pamengkang (GPP), Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon disetujui, warga setempat mengadakan syukuran.

Ketua pemekaran RW 12 GPP, Andri Gondrong mengatakan, kegiatan ini merupakan luapan kebahagiaan dan rasa syukur atas hasil yang sudah cukup lama dipejuangkan. Selain itu, acara ini juga sekaligus menyatukan visi dan misi warga GPP ke depan dalam memajukan Desa Pamengkang lebih baik lagi.

“Syukuran ini semata-mata bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan sebagai ajang silahturahim khususnya warga GPP dan masyarakat Pamengkang pada umumnya, agar sinergitas yang sudah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan lagi ke depannya, dalam memajukan Desa Pamengkang lebih baik lagi,” ujar Andri kepada Suara Cirebon

Sementara tokoh masyarakat GPP, Thahpirin berharap, momentum pemekaran RW 12 ini dapat menjadi motivasi dalam ikut pro aktif membangun Desa Pamengkang. “Mengapresiasi Pemdes Pamengkang bersama unsur di dalamnya, dalam merealisasikan keinginan warga GPP yang ingin adanya pemekaran RW. Semoga ini menjadi harapan baru warga GPP dalam efektivitas dan optimalisasi pelayanan,” katanya.

Dengan keanekaragaman Sumber Daya Manusia (SDM), lanjut dia, masyarakat Pamengkang diharapkan dapat bekerja sama dan bergotong royong dalam membangun desa, kondusifitas, sinergitas bersama pemdes, Muspika Kecamatan Mundu, dan tentunya masyarakat itu sendiri. Sehingga dapat membantu percepatan pembangunan dan kemajuan serta kesejahteraan warga.

BACA JUGA: Pemdes Pamengkang Setujui Pemekaran RW

Kuwu Pamengkang, Kosasih mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi keinginan pemekaran RW ini yang semata-mata untuk memajukan Desa Pamengkang. Namun, dia mengimbau agar warga tetap menjaga kondusifitas.

“Berharap segala bentuk persyaratan pemekaran RW12 GPP segera dituntaskan. Semoga tidak ada hambatan dan halangan sehingga keinginan warga GPP dapat terwujud,” ujar Kosasih. (Baim)

Comment