by

PKB Sepakat Usung Dewa-JHD di Pilkada Indramayu

Muncul Sejumlah Nama Calon Bupati di Koalisi Perubahan

INDRAMAYU, SC- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu akan menentukan sikap dukungan dalam kontesasi Pilkada di Kota Mangga ini. Dalam waktu dekat, partai ini akan menyerahkan mandat untuk mengusung pasangan bakal calon bupati Dedi Wahidi dan KH Juhadi Muhammad (Dewa-JHD).

Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, Muhammad Solihin, pihaknya menilai kedua kader ini mampu untuk membawa perubahan di Kabupaten Indramayu. Bahkan dari segi elektabilitas dan populeritas pun cukup tinggi.

“Dengan modal jumlah 7 kursi di tingkat parlemen, PKB akan berupaya untuk melakukan koordinasi dengan sejumlah partai koalisi perubahan yang kini masih tetap solid  untuk mendorong pasangan bacalon dari internal PKB,” kata Solihin dalam acara musyawarah anak cabang di aula Hotel Handayani, Selasa (30/6/2020) petang.

BACA JUGA: Tancap Gas Bahas Wabup Cirebon

Kendati demikian, dia mengakui, dalam partai koalisi perubahan muncul sejumlah nama bakal calon Bupati Indramayu. Namun, lanjut Solihin, tidak menutup kemungkinan PKB tetap konsisten untuk mendorong kadernya maju sebagai kandidat Bupati Indramayu dalam pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Untuk meyakinkan partai koalisi, DPC PKB akan melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai koalisi. Setidaknya dua kader PKB tersebut maju dalam bursa calon kepala daerah dalam partai koalisi perubahan,” pungkasnya. (Kirno)

Comment