by

Rencana Renovasi Gedung Dewan Terkendala

MAJALENGKA, SC-  Pemerintah Kabupaten Majalengka berencana akan melakukan renovasi pada Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Rencana renovasi kantor DPRD dibenarkan oleh Ketua DPRD Majalengka, H Edy Anas Djunaedi.

Menurut Edy  Anas, kondisi ruangan yang sekarang dirasa kurang representatif. Apalagi kalau melihat ruang fraksi yang dinilai kurang memadai.

Hal itu tentu menjadi kendala ketika fraksi-fraksi menggelar rapat. Terutama kalau mengundang dari pihak luar seperti OPD dan masyarakat.

“Silakan saja tengok, staf fraksi masih tergabung dengan ruangan fraksi. Belum lagi kalau harus mengundang pihak lain, ruangan terasa kurang luas,” katanya kepada awak media, Rabu (8/07/2020).

Namun, rencana tersebut kata politisi PDI Perjuangan ini mengalami kendala, karena refocusing anggaran akibat adanya pandemi Covid-19. “Rencananya memang tahun ini, tetapi karena ada pendemi Corona jadi terkendala,” katanya.

“Memang harusnya tahun ini, tapi tidak tahu, penyedianya sanggup atau tidaknya digarap tahun ini, karena pemenang lelangnya sebenarnya sudah ada,” ujarnya.

BACA JUGA: Pembangunan Alun-alun akan Dilanjutkan

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) H Agus Tamim menyebutkan, tahun ini memang ada wacana untuk melakukan renovasi pada gedung DPRD  Majalengka. Hanya saja sampai saat ini pihaknya masih belum dapat memastikan kapan pelaksanaannya.

“Kepastian dari renovasi gedung DPRD ini masih akan dibahas kembali, dan hal itu dilakukan karena pemda saat ini sedang fokus dalam penanganan Covid-19,” jelasnya. (Dins)

Comment