by

Satgas Covid-19 IAIN Cirebon Lakukan Edukasi dan Salurkan Bantuan Wastafel Darurat

CIREBON, SC- Berdasarkan data dari dinas kesehatan dan gugus tugas penanggulangan Covid 19 di Kota/Kabupaten Cirebon, dan Kuningan menunjukkan adanya beberapa penambahan kasus positif. Untuk itu, masyarakat pun harus mingkatkan kewaspadaannya untuk menghindari virus tersebut.

Menurut Ketua Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Ahmad Yani MAg, peningkatan kasus ini diprediksi akan ada putaran kedua. Untuk itu, satgas yang dipimpinnya ini terus berusaha melakukan edukasi kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan di manapun.

“Pada kesempatan kali ini lokasi kami melakukan edukasi bertempat di Perumahan Kepongpongan Indah, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon,” kata pria yang akrab disapa Kang Yani ini kepada Suara Cirebon, Jumat (3/7/2020).

BACA JUGA: Gandeng IAIN Cirebon, SPK Ajak Masyarakat untuk Menulis

Turut hadir dalam kesempatan edukasi tersebut Kepala Biro AUAK IAIN Syekh Nurjati yang juga sebagai  penasehat Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon Drs Subarja MPd, Kordinator Bidang Kesehatan Dr Budi Manfaat MSI, Kordinatir Bidang Konseling Drs H Muzakki MAg, dan Kordinator Bidang Penggalangan Dana Dr H Nuryana MPd.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh masyarakat setempat Dr H Muslihudin MAg dan Ketua DKM Masjid Al Barokah Ust Didin Facruddin MPdI menyambut baik kunjungan Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pihaknya mengapresiasi edukasi yang diberikan jajaran satgas kepada para jamaah. Bahkan, di masjid setempat selalu berusaha mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sejak awal pandemi Covid-19.

“Dalam kegiatan tersebut kami juga menyalurkan bantuan wastafel darurat, masker, dan spanduk yang berisi edukasi untuk menjaga protokol kesehatan di masjid pada masa adaptasi kebiasaan baru edukasi,” pungkas Kang Yani. (Arif)

Comment