by

PWI Majalengka Kurban Dua Ekor Domba

MAJALENGKA, SC- Perayaan Iduladha 1441 H / 2020 M menjadikan momentum bagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka untuk berbagi di hari raya kurban.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini PWI Majalengka berkurban 2 ekor domba pemberiaan dari Pemkab Majalengka dan Kementerian Agama (Kemenag) Majalengka.

“Alhamdulillah setiap tahunnya PWI Majalengka rutin menggelar ibadah kurban. Hal ini terselenggara berkat kerja sama PWI dengan Pemkab Majalengka dan Kemenag Majalengka. Pada tahun ini kedua instansi ini memberikan satu ekor domba, yang dagingnya diperuntukan bagi para wartawan dan masyarakat lainnya,” kata Ketua Panitia Kurban PWI, Keling Surasa, Jumat (31/7/2020).

Menurut dia, tahun ini daging korban selain dibagikan kepada rekan – rekan jurnalis, juga dilanjutkan dengan makan berjamaah. “Sebagian daging untuk makan bersama dengan seluruh wartawan Majalengka. Tujuan makan bersama sendiri, guna merekatkan hubungan tali silaturrahmi dan kekeluargaan,” katanya.

Ketua PWI Majalengka, Jejep Falahul Alam, berharap melalui momentum Iduladha ini, para wartawan memiliki semangat keikhlasan dan rela berkorban dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pers. “Ibadah kurban merupakan salah satu wujud ketakwaan umat manusia terhadap Allah SWT sekaligus dapat memetik pelajaran berharga dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” tuturnya.

Menurut dia, berkurban sendiri merupakan wujud ketaatan dan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada seorang muslim yang diberikan rizki oleh Allah SWT.

BACA JUGA: Kapolres Majalengka Silaturahmi ke PWI

Maka dari itu, pada Iduladha ini, lanjutnya, kita semua diwajibkan memberikan sebagian rizkinya untuk berkurban bagi saudara lainnya yang tidak mampu. Apalagi di tengah kondisi Pandemi Covid-19 ini. Bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi masyarakat tak mampu.

“Daging kurban ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, sehingga kita semua bisa merasakan makan daging di hari raya Iduladha,” ucapnya. (Dins)

Comment