by

Guru SD Se-Kota Cirebon Jalani Tes Swab

KOTA CIREBON, SC – Sebanyak delapan puluh guru sekolah dasar (SD) di Kota Cirebon menjalani rapid tes dan tes swab massal di gedung BKKBN, Senin (21/9/2020).

Kepala Seksi Surveilan Dinkes Kota Cirebon Bastian mengatakan, rapid tes dan swab kepada guru SD se-Kota Cirebon itu guna kelangsungan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Mengenai dilaksanakannya BIAS bulan November juga hari ini masih melayani rapid tes untuk kegiatan BIAS, melayani masyarakat Kota Cirebon yang akan mengikuti tes swab di luar data,” kata Bastian.

Bastian menambahkan, data guru yang akan menjalani rapid tes dan swab sebanyak 600. Dari data tersebut, menurutnya, baru 80 guru SD se-Kota Cirebon yang sudah jalani tes.

“Guru-guru SD mulai dari SD negri, swasta, dan MI. Setiap sekolah mewakilkan 4, kepala sekolah,  guru kelas, guru UKS dan penjaga sekolah,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Tri Mulyaningsih menjelaskan, melalui Sekda Kota Cirebon, surat edaran tentang program BIAS dalam tahap penyampaian kepada Dinas Pendidikan.

“Surat pemberitahuan mengenai BIAS sudah diberikan pada Sekda, dari Sekda sudah disampaikan ke dinas pendidikan,” katanya kepada Suara Cirebon saat ditemui di ruangan kerjanya.

BACA JUGA: 24 Calon Lolos Seleksi Administrasi JPTP

Pelaksanaan program BIAS yang direncanakan pada bulan September ini, lanjut Tri, masih dalam tahap koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan seluruh kepala sekolah di Kota Cirebon.

“Awalnya BIAS yang rencananya dilakukan bulan Agustus hingga September ini, masih pada tahap koordinasi, bisa dikatakan terlaksana di bulan November mendatang, Dinas Pendidikan melakukan pertemuan dengan seluruh kepala sekolah di Kota Cirebon,” ujarnya. (M Surya)

Comment