by

168 Mahasiswa Baru FUAD IAIN Cirebon Ikuti PBAK Gelombang II

CIREBON, SC- Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) gelombang II secara online yang diikuti 168 mahasiswa baru, Kamis (1/10/2020).

Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Ilman Nafi’a MAg mengatakan, pilihan untuk berkuliah di FUAD merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya, kata dia, salah satu kelas di fakultas ini telah dicanangkan menjadi kelas bertaraf internasional.

“Ini sangat tepat. Mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan. Saya rasa SDM di FUAD ini sudah mumpuni dan FUAD ini dapat menjadi unggulan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” kata Ilman saat memberikan sambutan.

Menurut dia, tema yang diusung dalam PBAK tahun 2020 ini, yaitu “Mewujudkan Generasi Unggul” telah sejalan dengan tujuan pemerintah. Bahkan, sudah dua tahun ini tema tersebut menjadi slogan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan dalam periode kedua kepemimpinan Presiden Jokowi pun mencanangkan tujuan yang sama.

BACA JUGA: Akademisi IAIN Cirebon Ungkap Kejanggalan RUU Cipta Kerja

“Apa yang dipikirkan pemimpin IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Pak Presiden telah sejalan, yaitu mencetak generasi negeri ini yang unggul. Dan ini pertanda baik, kita sudah sejalan dengan pemerintah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ilman juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru FUAD gelombang kedua. Diharapkan, pilihan untuk menempuh pendidikan di fakultas ini dapat mengantarkan mereka menuju kesuksesan.

“Selamat datang kepada mahasiswa baru FUAD gelombang kedua. Bahwa apa yang anda pilih di fakultas ini adalah pilihan yang sangat tepat, karna beberapa dekade IAIN Cirebon membangun kampus yang unggul,” ucapnya. (Arif)

Comment