by

FKMTHI Jawa Barat Dilantik di IAIN Cirebon

CIREBON, SC- Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis se-Indonesia (FKMTHI) Wilayah Jawa Barat telah resmi dilantik

Pelantikan  yang berlangsung di ruang Auditorium Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon itu mengusung tema “Merajut Loyalitas, Menuju Organisasi yang Berintegritas”, Senin (16/11/2020).

Ketua Pelaksana, Ida Safitri mengatakan, berterima kasih sebesar-besarnya bagi yang telah menyempatkan waktu  untuk bisa hadir dalam acara ini.

“Saya juga memohon maaf apabila dalam penyambutan maupun pelayanan dari kami selaku tuan rumah kurang berkenan,” katanya.

Ia berharap, semoga FKMTHI khususnya wilayah Jawa Barat ini mampu menjadi organisasi yang memiliki integritas dan loyalitas tinggi dan menjadi wadah bagi Himpunan Mahasiswa Jurusan Tafsir Hadis se-Jaawa Barat untuk menjadi lebih baik lagi.

Muhammad Maimun, Selaku pembina FKMTHI Jawa Barat menyampaikan, FKMTHI Jawa Barat ini merupakan organisasi yang menjadi pelayan  dan berkhidmat untuk melayani.

“Baik FKMTHI Jabar maupun Nasional semoga semakin jaya dan menjadi tauladan bagi seluruh mahasiswa Tafsir Hadis,” kata Maimun.

Dalam kesempatan yang sama, M. Panji Romdoni selaku Koordinator FKMTHI Jawa Barat periode sebelumnya mengatakan, Setiap setiap pelantikan maka diminta pertanggung jawabannya,  setelah itu ada proses yang harus dilewati.

“Dalam organisasi, apabila memiliki banyak kesamaan maka tentu akan bersatu, namun  apabila memeiliki banyak perbedaan maka akan berpisah,” ujarnya.

Ia menegaskan, walaupun banyak perbedaan tetapi harus mencari persamaan,  persamaanya yakni sama-sama mahasiswa yang menempuh jurusan Ilmu Al-Qur’an Tafsir dan Ilmu Hadis.

Sementara itu, Koordinator Wilayah FKMTHI Jawa Barat terpilih, M. Ulyuddin mengucapkan terima kasih kepada panitia gabungan yang berkenan meluangkan waktu dan meluangkan  kesibukan untuk kesukseskan acara ini.

“Dalam kepemimpinan saya kedepan mempunyai satu visi dalam kepengurusan, yakni  kerja sama dan sama-sama kerja,” kata Ulyu.

Menurutnya, Latar belakang yang berbeda apabila kita berproses dengan membawa nama FKMTHI Jawa Barat maka kita satu. (Ril)

Comment