by

Jumlah Pasien Covid-19 Sembuh Meningkat

MAJALENGKA, SC- Jumlah pasien sembuh dari penyakit yang disebabkan Covid-19 di Kabupaten Majalengka mengalami peningkatan. Hingga Kamis (19/11/2020) tercatat sebanyak 222 orang. 

Data tersebut berdasarkan pada informasi yang diperoleh dari  Satgas Covid-19 Majalengka. Berdasarkan data dari Satgas, jumlah kasus  terkonfirmasi positif Covid-19 secara keseluruhan hingga kemarin tercatat sebayak 312 orang. 

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Majalengka, H. Alimudin mengatakan,

dari data tersebut, kasus sembuh virus Corona di Majalengka update per hari ini, ada penambahan 1 orang, begitu juga yang terkonfirmasi ada penambahan sebayak 2 orang.

BACA JUGA: Segitiga Rebana Serap 4,5 Juta Tenaga Kerja

Selain itu, dari data tersebut juga diketahui, saat ini ada 68 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Majalengka.

“Kasus aktif  artinya orang yang masih dianggap sakit dan dalam perawatan. Bahkan, data terbaru per hari ini kasus aktif juga ada penambahan satu orang,” jelasnya. 

Sementara itu lanjutnya, dari seluruh jumlah  kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka yang meninggal dunia hingga saat ini ada 22 orang. 

Alimuddin berharap dengan masih adanya kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka, masyarakat   agar tetap waspada serta disiplin melaksanakan  protokol kesehatan.

BACA JUGA: Penjualan Bibit Gedong Gincu Berkurang

“Kita tetap waspada, tetap disipilin protokol kesehatan 3M. Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka,” harapnya. (Dins) 

Comment