by

Lurah Baru Kesenden Serius Tekan Penyebaran Covid-19

KOTA CIREBON, SC – Resmi menjabat sebagai Lurah Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rulliyanto mengerahkan seluruh unsur di wilayahnya untuk menekan angka persebaran Covid-19.

Kasus Covid-19 yang kian meningkat, menurt Rully, dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan 3M dalam massa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Untuk wilayah Kesenden informasi terakhir adanya peningkatan kasus ini ditangani dengan langkah preventif yaitu dengan melakukan swab massal walaupun telah diterapkan AKB tetap jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan 3M,” kata Rully, Kamis (19/11/2020).

BACA JUGA: Tim Gabungan Gelar Simulasi Penanganan Bencana Banjir di Kabupaten Cirebon

Program dalam waktu dekat yang akan dilakukan Rully membangun Kelurahan Kesenden agar dilihat oleh Pemerintah Kota Cirebon yaitu ikut mengembangkan produk unggulan yang dimiliki.

“Program tahun 2020 saya petakan potensi dan permasalahan di wilayah Kesenden mencoba membangun dari potensi yang ada,” jelasnya.

Soal teknis pemberian vaksin Covid-19, lanjut Rully, akan diberikan sesuai dengan arahan Camat Kejaksaan. Yang jelas pihaknya akan memberikan sosialisasi terlebih dahulu.

BACA JUGA: Kasus HIV/AIDS di Kota Cirebon Capai 1.500 Orang

“Rencana pemberian vaksin sesuai dengan arahan arahan dari camat, setelah mendapat sosialisasi dari Camat, maka kita akan matangkan teknis pemberiannya,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Kejaksaan, Uyung Heru Utomo menambahkan, ketika pendistribusian vaksin dilaksanakan maka garda terdepan dan pihaknya di lapangan juga masyarakat kurang mampu di dahului.

“Tingkat Kota Cirebon, Kesenden tidak masuk di wilayah kota karena kita masuk dua teratas yang rutin melakukan cek kesehatan,” pungkasnya. (Surya)

Comment