by

Kapolda Jabar Resmikan Aspol Krucuk

KOTA CIREBON, SC- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri meresmikan Asrama Polisi (Aspol) dan Taman Lalu Lintas “Sarja Arya Racana” Krucuk, Cirebon, Selasa (1/12/2020).

Peresmian Aspol dan taman Lalu Lintas Krucuk ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Jabar, Ahmad Dofiri, disaksikan oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, sejumlah pejabat di lingkungan Polres Cirebon Kota dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya yang cukup singkat Kapolda Jabar, Ahmad Dofiri berpesan Aspol dan Taman Lalu Lintas tersebut agar benar-benar dirawat dan dijaga.

“Di mana-mana membangun itu lebih mudah dibandingkan dengan perawatannya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda mengatakan, pembangunan asrama tersebut didasari karena ada banyak anggota yang belum memiliki tempat tinggal.

“Latar belakang dibangunnya asrama khusus atau asrama ini adalah mencermati jumlah personel yang berjumlah 865 orang, dimana di antaranya yang belum memiliki tempat tinggal sebanyak 332 orang,” katanya.

BACA JUGA: Danrem Minta Patroli Prokes Santun

Menurut Syamsul, diadakannya pembangunan Aspol tersebut karena adanya beberapa anggota yang masih menyewa rumah dan tinggal bersama orang tua.

Disebutkan, jumlah personel perwira dan ASN golongan tiga sebanyak 106 orang, sementara ketersedian rumah dinas sebanyak 14 unit. Sedangkan jumlah brigadir dan ASN golongan satu dan dua 759 orang, dengan ketersediaan rumah 188 unit, dari 188 unit rumah dinas yang dimiliki yang layak huni hanya sebanyak 88 unit sedangkan yang kurang layak huni 60 unit yang berada di Asrama Pesisir dan kurang layak huni 20 unit di Asrama Polisi Krucuk. (Abrin)

Comment