by

Pemdes Wargabinangun Realisasikan Banprov

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemdes Wargabinangun Realisasikan Banprov. Dengan diterimanya Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2020 Pemerintahan Desa (Pemdes) Wargabinangun, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, merealisasikan dalam bentuk pembangunan infrastruktur rabat beton.

Menurut Kuwu Wargabinangun, Qoribullah, pembangunan rabat beton sepanjang 250 x 2 meter yang berada di Dusun I tersebut dilaksanakan secara padat karya tunai dengan melibatkan warga setempat, pembangunan rabat beton yang bersumber dari Banprov tersebut semata-mata  untuk kepentingan masyarakat banyak, agar mendapatkan kenyamanan dalam beraktivitas. 

Pembangunan yang dilaksanakan saat ini dengan melibatkan masyarakat setempat, tujuannya agar masyarakat pun turut berperan aktif dalam membangun desa dan merasa memiliki apa yang sudah dilaksanakan oleh Pemdes, dan di setiap pembangunan yang dilakukan oleh Pemdes seyogyanya melibatkan masyarakat, ini tentunya akan meningkatkan ekonomi keluarga dan meningkatkan daya beli masyarakat itu sendiri.

“Ini sudah melalui musyawarah sebelumnya bersama semua pihak, dalam hal ini hanya menindaklanjutinya apa yang sudah disepakati bersama sebagai bentuk transparansi semua anggaran yang diterima oleh Pemdes dan dilaksanakan dalam bentuk pembangunan demi kepentingan masyarakat,” ujarnya kepada Suara Cirebon, Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut Qoribullah menjelaskan, dengan direalisasikannya Banprov dalam pembangunan artinya, ini sangat membantu desa, apalagi di tahun 2020 ini, sejumlah pembangunan yang sudah diagendakan harus tertunda akibat pandemi Covid-19. Demikian pula perencanaan Dana Desa (DD) yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

BACA JUGA: Pemdes Wargabinangun Gelar Sunatan Massal Gratis

“Alhamdulillah, ada bentuk pembangunan infrastruktur rabat beton yang dapat dilaksanakan oleh Pemdes yang bersumber dari Banprov,” jelas Qoribullah.

Dirinya berharap apa yang dilaksanakan Pemdes dapat dijaga dan dirawat dengan baik, agar pemanfaatannya dapat digunakan dalam waktu lama, sehingga pemerataan pembangunan di Desa Wargabinangun dapat diwujudkan. (Baim)

Comment