by

Bantu Warga Terdampak Bencana, Wabup Terpilih Sebut Kepedulian Masyarakat Kabupaten Cirebon Cukup Tinggi

KLANGENAN, SC- Bencana angin puting beliung yang menerjang Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, pada Sabtu (2/1/2021) lalu, juga mendapat perhatian dari Wakil Bupati (Wabup) terpilih, Wahyu Tjiptaningsih. Ayu, sapaan akrab Wahyu Tjiptaningsih bersama unsur pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon datang ke posko penanggulangan bencana memberikan sejumlah bantuan yang dibutuhkan masyarakat terdampak bencana tersebut.

Kepada Suara Cirebon, Ayu menyampaikan, kedatangan dirinya ke desa Slangit adalah sebagai bentuk kepeduliannya terhadap nasib masyarakat desa Slangit yang terdampak bencana. “Ada sedikit bantuan, saya membawa 3000 genteng, 3000 batu bata dan sembako juga. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak bencana untuk kembali membangun rumahnya,” ujar Ayu.

Selain dirinya, kata Ayu, sejumlah bantuan yang dibutuhkan warga terdampak bencana juga telah datang dari berbagai lembaga, organisasi massa, intansi pemerintah, instansi swasta, partai politik dan pihak-pihak lain yang peduli dengan kondisi masyarakat setempat.

Menurut Ayu, sejumlah bantuan yang datang itu menunjukkan bahwa seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap nasib yang dialami masyarakat desa Slangit. Ia mengungkapkan, kepedulian yang tinggi dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon itu sangat membantu proses percepatan pembangunan kembali ratusan rumah warga yang terdampak bencana.

“Artinya, masyarakat Kabupaten Cirebon ini mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap nasib saudara-saudaranya yang tertimpa bencana,” papar Ayu. Ia juga melihat penanganan bencana yang dilakukan Pemkab Cirebon, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, dan dinas terkait lainnya, cukup sigap dan baik. Kondisi itu, semakin menguatkan upaya perbaikan yang sudah ditargetkan pemerintah, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang.

Ayu juga berharap, masyarakat tetap waspada dengan cuaca ektrim yang masih berlangsung. Ia meminta agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Karena, saat ini situasi masih dalam pandemi Covid-19. “Saya juga berharap masyarakat tetap waspada karena cuaca cukup ektrim. Kemudian jaga kesehatan, situasi pandemi begini jangan lupa protokol kesehatan dan selalu berdoa agar mendapat perlindungan dari Allah SWT,” tukasnya. (Islah)

Comment