by

Genangan Rusak Jalan Cideng Raya

KABUPATEN CIREBON, SC- Sejumlah titik jalan di Kabupaten Cirebon mengalami kerusakan imbas dari derasnya hujan dan banyaknya kendaraan berat yang melintas. Pasalnya, banyaknya genangan air hujan membuat aspal jalan mengelupas.

Salah satunya Jalan Cideng Raya, Kecamatan Kedawung. Salah satu ruas jalan provinsi ini mengalami kerusakan akibat dari genangan hujan.

Penduduk setempat, Nur mengatakan, sebenarnya jalan tersebut menjadi berlubang semenjak awal Covid-19, namun sebelumnya tidak  terlalu parah seperti saat ini. Meskipun sebelumnya sudah ditutup  pasir, tapi karena genangan air menjadi rusak lagi.

“Tapi pas kemarin hujan terus, nambah parah, banyak genangan, lubang semakin dalam. Selain itu ada galian PDAM,” kata Nur kepada Suara Cirebon, Selasa (12/1/2021).

Warga lainnya, Raka mengatakan, kerusakan jalan itu membuat banyak kendaraan motor yang jatuh, karena jika ada genangan air tidak kelihatan lubangnya.

“Kalau hujannya gede kadang banjir yang sebelah samping,” ujarnya.

BACA JUGA: Protes Kondisi Jalan Rusak di Desa Buyut, Pose Warga Mancing di Kubangan Jalan Viral di Medsos

Memang, lanjut Raka, dari warga dan pemerintah desa sudah ada bantuan, namun hanya memakai tembok pasir saja, harusnya dihotmiks.

“Ini jalan provinsi, jadi belum ada perbaikan untuk pengaspalan,” katanya.

Raka berharap, jalan tersebut bisa diperbaiki secepatnya, supaya tidak ada yang kecelakaan lagi. Sehingga pihaknya tidak merasa terganggu lagi dan merasakan kenyamanan. (Yusuf)

Comment