by

Kunjungi Rutan Cirebon, BKOW Beri Bingkisan Warga Binaan

KOTA CIREBON, SC- Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Rutan Klas I Cirebon di Jalan Benteng, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (26/1/2021).

Kunjungan itu bertujuan untuk silaturahmi antara unsur BKOW, Rutan dan juga para warga binaan  Rutan Klas I Cirebon. Dalam kunjungan tersebut, rombongan BKOW memberikan bingkisan kepada warga binaan di Rutan tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati, Ketua Umum BKOW, Euis Siti Julaeha Sahidin, dan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Klas I Cirebon, Ahmad Fauzi.

Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, kegiatan itu menjadi ajang silaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari warga binaan Rutan Klas I Cirebon.

“Ini merupakan suatu bentuk silaturahmi, selain itu juga tadi beberapa aspirasi di sampaikan oleh pihak Rutan Klas I Cirebon dan kami akan tindak lanjuti,” kata Eti Herawati kepada wartawan.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum BKOW, Euis Siti Julaeha Sahidin mengatakan, walaupun sedang kondisi pandemi, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan mulia tersebut.

“Kita tahu Kota Cirebon sedang dalam zona merah, tetapi hal tersebut tak menghalangi niat baik kami untuk bersilaturahmi dengan para warga binaan Rutan Klas I Cirebon,” kata Euis.

Menurut Euis, kegiatan seperti itu tidak hanya dilaksanakan di Kota Cirebon saja, akan tetapi di beberapa daerah pun sudah pernah dilaksanakan.

Euis menyebut, tahanan wanita di Kota Cirebon sampai saat ini mencapai 16 orang, sedangkan di Kota Bandung hampir mencapai 200 tahanan.

BACA JUGA: Terbatas Anggaran, Sewa Hotel Langensari tak Diperpanjang

Dirinya meminta untuk memperhatikan masalah di keluarga para warga binaan, yang terdesak akan faktor ekonomi.

“Kita juga harus memperhatikan faktor ekonomi dari para warga binaan, selain itu juga saya berharap agar para tahanan wanita ini menjadi lebih baik saat keluar dari sini,” tandasnya. (Surya)

Comment