by

Camat Siap Dukung Penuh Perubahan RPJMD

KOTA CIREBON, SC- Camat se-Kota Cirebon siap mendukung penuh dan menyukseskan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Hal itu dikemukakan, Camat Harjamukti, R Yuki Maulana Hidayat saat ditemui Suara Cirebon, Selasa (23/2/2021).

“Kita menyambut baik perubahan RPJMD ini, karena memang ada beberapa hal yang tidak bisa dihindarkan,” kata Yuki.

Menurut Yuki, pandemi Covid-19 menyebabkan kebijakan-kebijakan dari tinggat pusat, provinsi hingga Kota Cirebon diperlukan penyesuaian.

“Ada beberapa kebijakan yang mengharuskan pemerintah daerah menyesuaikan. Seperti sistem keuangan dan program. Kami pun khususnya di kecamatan, harus segera menyusaikan,” ujarnya.

BACA JUGA: Aplikasi Jaga Warga Permudah RT/RW Lapor Covid-19

Ia berharap, adanya penyesuaian atau perubahan RPJMD membuat fungsi kecamatan jauh lebih maksimal dalam mendorong pencapaian visi misi Wali Kota dalam membangun Kota Cirebon.

“Kami ingin memaksimalkan fungsi untuk kecamatan. Dengan peraturan Mendagri yang baru, kami pun menjadi unsur kewilayahan. Karena dalam unsur-unsur kewilayahan ini meng-up sehingga pencapaian khususnya untuk visi misi Wali Kota yang sampai 2023 bisa dikejar, walau pun dalam keadaan Covid-19,” pungkasnya. (Hanif)

Comment