by

Dedi Wahidi Usulkan Pesantren dan Madrasah Dapat BOS

KOTA CIREBON, SC- Anggota DPR RI Dedi Wahidi akan memperjuangkan pesantren dan madrasah di daerah pemilihannya Jawa Barat VIII khususnya  Kota Cirebon agar mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Hal itu terkemuka Dedi Wahidi, saat melakukan kunjungan kerja daerah di Kota Cirebon, tepatnya di Gedung Center Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon, Selasa (23/2/2021).

“Saya akan berjuang bagaimana pesantren dan madrasah dapat BOS, itu hal yang penting,” kata Dewa, sapaan akrabnya kepada wartawan usai kunjungan kerja.

Dewa yang baru pindah dari komisi V ke Komisi VIII, mengaku akan sepenuhnya memperjuangkan aspirasi masyarakat dapilnya, terlebih di bidang agama dan sosial.

“Saya ini baru satu bulan di komisi VIII, jadi belum melakukan rapat dengan menteri yang sebidang di Komisi VIII ditambah lagi, menterinya baru-baru, ya doakan saja,” kata Dewa.

Selain itu, mantan Wakil Bupati Indramayu ini, menilai, perkembangan pesantren di Indonesia, termasuk Kota Cirebon belum terbilang pesat, bahkan belum mendapatkan BOS.

“Perkembangan Pesantren di Kota Cirebon ini belum ada yang pesat, saya kira dengan didesaknya pesantren mendapatkan BOS insyaallah akan pesat, karena itu berdaya sekali. Selain pesantren orang miskin akan diperjuangkan, dan harus mendapatkan perhatian dari prorgram pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA: Dewan Pendidikan Minta Pembelian LKS Tidak Dipaksakan

Langkah-langkah yang akan ditempuh, kata Dewa, sebagai anggota dewan harus membuat budget yang akan diusulkan kedalam anggaran.

“Pesantren ini harus di dukung, karena pesantren yang membuat suasana sejuk. Kalau tidak ada pesantren dan madrasah, ya gimana, intansi ini perlu didukung,” tandasnya. (Surya)

Comment