by

LPM Kelurahan Kecapi Periode 2021-2026 Dilantik

KOTA CIREBON, SC- Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) periode 2021-2026 secara resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Selasa (2/2/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Harjamukti yang diwakili Sekretaris Camat (Sekmat) Harjamukti, Ma’mun, Lurah Kecapi, Mimin Mintarsih, para pengurus LPM periode 2021-2026, perwakilan Forum RW Kelurahan Kecapi dan undangan lainnya.

Sekmat Harjamukti, Ma’mun melantik sembilan pengurus LPM periode 2021-2026 yang diketuai HR. Tommy Mulyadi menggantikan Ketua LPM lama, Yayat Hidayat.

Dalam sambutannya, Mak’mun mengatakan, pengurus baru LPM Kecapi periode 2021-2026 yang dilantik ini bisa meneruskan keberhasilan LPM sebelumnya, sehingga ada kesinambungan pembangunan di tingkat RW.

“Saya juga berharap, dengan dilantiknya pengurus LPM Kelurahan Kecapi ini bisa menjadi momentum untuk bersinergi dengan Kelurahan Kecapi dan Kecamatan Harjamukti dalam bersama-sama membangun masyarakat di Kelurahan Kecapi,” kata Ma’mun.

Selain itu, dirinya juga meminta agar LPM bisa membantu pemerintah dalam melakukan monitoring pendisiplinan masyrakat dalam mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghidari kerumunan.

“Makanya dalam pelantikan LPM ini pun, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah kehadiran, menggunakan masker dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum menunjukan adanya penurunan,” ujar Ma’mun.

Usai pelantikan, Ketua LPM Kelurahan Kecapi periode 2021-2026, HR. Tommy Mulyadi mengucapkan terima kasih acara pelatikan LPM berjalan sukses dan berjalan lancar.

Lanjutnya, pengurus baru LPM ini terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) ditambah enam bidang, yang merupakan perpaduan pengurus lama dan baru, dengan tujuan dalam menjalankan tupokasinya, baik pengurus lama dan baru saling mengisi dan berbagi pengalaman.

“Enam bidang tersebut antara lain, bidang kesejahteraan rakyat, ketentraman dan ketertiban, organisasi dan kemintraan antar lembaga, perekonimian dan pembangunan, kelesarian lingkungan dan terakhir bidang infornasi, komunikasi dan media massa,” jelas Tommy.

Untuk sekretaris, pihaknya mempercayakan ke Yayat Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai ketua LPM, dengan alasan untuk kesinambungan program sebelumnya dan dapat menularkan pengalaman dalam mengelola LPM yang baru.

BACA JUGA: Karyamulya Dukung Progam CTCH

Tommy menjelaskan, untuk skala prioritas program kerja, pihaknya akan melihat apa yang berkembang dan keinginan di masyarakat di Keluruhan Kecapi.

“Seperti contoh adanya usulan membuat Program Cikalong Indah, kalau masyarakat mendukung program tersebut, insha Allah kita jalankan karena salah satu tugas LPM itu menjalankan keinginan masyarakat,” kata mantan ketua RW ini.

Dikatakannya, LPM merupakan mitra kerja kelurahan melalui gerakan partisipatif warga sehingga LPM bersama kelurahan, dapat menyusun rencana pembangunan yang menggerakan seluruh potensi melalui swadaya gotong royong masyarakat. (Surya)

Comment