by

Mahasiswa UGJ Sumbang Korban Banjir

INDRAMAYU, SC- Mahasiswa Fakultas Teknik  Universitas Gunung Djati (UGJ) Cirebon melakukan aksi sosial berupa bersih-bersih lingkungan dan cek kesehatan gratis dengan menggandeng unit Korps Sukarela (KSR).

Selain itu, donasi material bangunan berupa 3 kubik bata hebel, papan GRC 18 lembar, serta 3 sak semen putih kepada 3 warga yang rumahnya mengalami kerusakan pascabanjir, di Desa/Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Minggu (21/02/2021).

“Aksi ini merupakan salah satu impelementasi dari Tridharma mahasiswa yaitu pengabdian kami mahasiswa kepada masyarakat,” jelas Koordinator Aksi Mahasiswa, Abdul Ghani kepada Suara Cirebon.

Menurut Ghani, jumlah peserta aksi ini adalah 20 orang, terdiri dari 15 mahasiswa dan 5 orang mahasiswi semester III Fkultas Teknik UGJ, serta dari  KSR 5 orang, aksi sosial dipusatkan di Blok Tanjung RT 07, ada 1 rumah warga yang ambruk, serta ada 2 rumah warga lainnya yang mengalami kerusakan cukup parah akibat banjir, total ada 3 rumah terdampak banjir yang menjadi fokus perhatian dalam aksi sosial mahasiswa Fakultas Teknik.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada mahasiwa Tehnik UGJ Cirebon. Semoga diberi kesehatan selalu untuk mahasiswa,” ucap Karyana (42) warga penerima bantuan yang rumahnya ambruk.

Penyerahan bantua  material bangunan sebelum proses distribusi kepada penerima bantuan, dilakukan secara simbolis di depan kantor pemdes yang disaksikan oleh Pj Kuwu Kertasemaya, Kusnaedi, Kaur Umum(Lurah) Ato Sunarto, ketua RT 07/04 Blok Tanjung, Slamet Harsono, serta warga penerima bantuan yakni, Karyana(42), Daryanto (45) sedangkan penerima atas nama Tohari (59) berhalangan hadir dikarenakan sedang tidak ada di rumah, ketiganya merupakan warga Blok Tanjung.

BACA JUGA: SMK Teladan Servis Motor Korban Banjir

Menurut Wakil Koordinator aksi, Miftahuddin, dirinya mewakili teman-teman mahasiswa meminta maaf kepada pihak warga dan pihak Pemdes, apabila donasi yang diberikan oleh para mahasiswa teknik dirasakan belum memenuhi semua kebutuhan warga terdampak, dikarenakan keterbatasan dari segi finansial dari para mahasiswa.

“Kami dari Pihak Pemdes Kertasemaya sangat mengapreasi aksi dari adik-adik mahasiwa UGJ Cirebon yang sudah memberikan perhatian dan bantuan kepada warga kami,” ujar Kusnaedi, Pj Kuwu Kertasemaya. (Rachman)

Comment