by

Rully Ajak Ketua RW dan Ketua LPM Sinergi

KOTA CIREBON, SC- Kelurahan Kesenden Kota Cirebon melakukan pelantikan kepada beberapa ketua rukun warga (RW) dan ketua lemba pemberdayaan masyarakat (LPM) terpilih tingkat kelurahan setempat, di aula pertemuan lantai 2 Kantor Kelurahan Kesenden, Selasa (23/2/2021).

Lurah Kesenden, Rully mengatakan, dirinya menaruh kepercayaan dan rasa yakin kepada beberapa Ketua RW dan Ketua LPM yang telah dilantik untuk bisa membangun dan memajukan kelurahan setempat.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan lancar, ada 3 RW yang dilantik dan ketua LPM, sesuai dengan perwali nomor 49 tahun 2020, ada perubahan masa bakti dari peraturan sebelumnya 3 tahun, sekarang menjadi 5 tahun,” ujarnya kepada Suara Cirebon di kantornya, Selasa (23/2/2021).

Rully berharap, ke depannya pengurus LPM dan para ketua RW yang dilantik mampu bersinergi dengan baik dalam perubahan menuju kemajuan. Karena, lanjut Rully, pembangunan dimulai berawal dari usulan RT/RW, hingga sampai di tingkat kelurahan.

“Untuk kondisi 2021 memang terkendala recofusing, sehingga ada sedikit kevakuman pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya. Mudah-mudahan ke depannya bisa berjalan dengan baik, dan normal kembali. Untuk kepengurusan RW itu memang wajah baru semua, baik RW 02, 05, dan 09. Sebagai bentuk regenerasi kepemimpinan di tingkat ke RW-an,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Kejaksan, Emon mengatakan, sebelum dilantik, pemilihan Ketua LPM dan Ketua RW dilakukan secara bergiliran atau bergantian, untuk memudahkan proses pemilihan.

“Harapannya, pembangunan ke depannya akan lebih baik, RW dan RT nya saling bersinergi, tidak ada dana yang direcofusing lagi, sehingga pembangunan akan meningkat, dan Kota Cirebon bisa lebih berkembang,” bebernya.

BACA JUGA: Ahsan Nakhodai Kemenag Kota Cirebon

Di kesempatan yang sama, Ketua LPM Kelurahan Kesenden yang terpilih, Abdul Ghani mengatakan, dirinya akan bersinergi dengan pihak RW, Kelurahan, maupun masyarakat setempat, untuk sama-sama memajukan Kelurahan Kesenden.

“Kita ingin memaksimalkan keberadaan LKK di seluruh Kelurahan Kesenden ini, baik di tingkat RT, RW, DNA Karangtaruna. Sekarang yang terbaru adalah posyandu yang sudah diterbitkan di perwali nomor 49. Mudah-mudahan ke depannya, kita bisa bekerjasama dan bersinergi untuk memajukan Kelurahan Kesenden,” pungkasnya. (Yusuf)

Comment