by

Sekwan Kota Cirebon Positif Covid-19

KOTA CIREBON, SC- Penyebaran Covid-19 kembali menyentuh Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon. Kali ini, yang terpapar virus SARS-CoV-2 itu adalah Sekretaris Dewan (Sekwan), Agus Sukmanjaya. Informasi tersebut, disampaikan langsung Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati kepada wartawan di gedung DPRD, Rabu (17/2/2021).

Fitria mengungkapkan, sejak Jumat kemarin, kondisi kesehatan Agus Sukmanjaya sedang kurang baik dan mengharuskan menjalani tes usap (swab tes).

“Hasilnya baru kemarin sore dikabarkan beliau positif bersama istrinya, sekarang Pak sekwan dan istri isolasi mandiri di rumahnya di lantai dua,” kata Fitria.

Selain Sekwan Agus Sukmanjaya, Fitria membenarkan salah seorang anggota DPRD Fraksi Partai golkar, Ana Susanti dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ia benar, dari dewan ada yang positif yaitu Ibu Ana, waktu terpaparnya bersamaan dengan Pak Sekwan, karena Bu Ana baru dikabarkan kemarin hasil positifnya,” ujarnya.

Berbeda dengan Sekwan dan istri yang menjalani perawatan di rumah, Ana Susanti, dikatakan Fitiria, melakukan perawatan di Rumah Sakit Pelabuhan. Mengenai riwayat terpapar Agus Sukmanjaya dan Ana Susanti, Fitria mengaku tidak bisa memberikan pernyataan yang jelas. Yang ia ketahui, keduanya terkonfirmasi sejak sore kemarin.

BACA JUGA: Satpol PP Kota Gandeng Kodim 0614 Rutin Razia Prokes

Pihaknya juga memastikan dalam waktu dekat ini, akan melakukan tracing dan swab ke seluruh anggota DPRD dan staf sekretariat dewan.

“Kami tidak lockdown, aktivitas seperti biasa, antisipasi kami melakukan tracing dan semua anggota dewan di-swab,” pungkas Fitria. (Surya)

Comment