by

BPBD Kabupaten Cirebon Sumbang Puluhan Ribu Masker Penunjang PTM

CIREBON, SC- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon memberikan bantuan puluhan ribu masker dan alat kesehatan untuk para siswa melalui Disdik Kabupaten Cirebon. Pemberian bantuan tersebut dilakukan langsung Bupati Cirebon, H Imron MAg secara simbolis di aula BKPSDM Kabupaten Cirebon, Rabu (22/9/2021).

Imron mengatakan, bantuan yang diberikan BPBD tersebut mengingat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Cirebon sudah mulai dilaksanakan.

“PTM di Kabupaten Cirebon sudah dimulai, sehingga diharapkan bantuan dari BPBD ini bisa bermanfaat,” ujar Imron, usai pemberian bantuan Masker secara simbolis di tempat tersebut.

BACA JUGA: Siap Terapkan PJJ di PAI, IAIN Cirebon Gandeng UT Latih Dosen Bikin Modul Pembelajaran

Menurut Imron, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian BPBD Kabupaten Cirebon terhadap para siswa yang sedang melakukan PTM. Bahkan, bantuan yang diberikan BPBD bukan hanya masker, tapi juga sejumlah alat kesehatan untuk menunjang PTM yang sedang berlangsung.

“BPBD memberikan bantuan 50 ribu masker, 1.000 sabun cair dan hand sanitizer sebanyak 100 untuk dinas pendidikan yang nantinya di bagikan kepada siswa di Kabupaten Cirebon,” kata dia.

Dengan dibukanya PTM, ia berharap para guru harus mampu memberikan contoh yang baik kepada siswa, khususnya dalam penerapan prokes selama PTM berlangsung.

“Guru tetap memberikan pelajaran yang seharusnya diberikan, akan tetapi guru juga harus mampu memberikan edukasi kepada siswa tentang prokes. Sebab, mengubah kebiasaan dan budaya itu sulit, dibutuhkan kesabaran dengan memberikan contoh terlebih dahulu oleh gurunya,” paparnya.

BACA JUGA: BPBD Kota Cirebon Imbau Warga Waspada Ancaman Bencana

Imron juga mengajak para agar terus belajar di suasana pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai pandemi ini mengubah pola pikir para siswa. Karena masa depan para siswa masih panjang.

“Pandemi Covid-19 jangan menjadi halangan untuk mereka menggapai cita-cita. Yang terpenting selama PTM prokes tetap dilakukan,” pungkasnya. (Islah)

Comment