by

IQTAF IAIN CIREBON Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

CIREBON, SC- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQTAF) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara Latihan Dasar Kepemimpinan pada hari Sabtu dan Minggu, 13-14 November 2021. Acara tersebut resmi dibuka oleh Ketua Jurusan yang diwakilkan Sekretaris Jurusan pada hari ini, Sabtu (13/11/2021).

Acara yang berlangsung di PP. Dar Ilmi Harjamukti Kota Cirebon tersebut mengangkat tema “Membentuk Karakter Mahasiswa yang Berintegritas, Berintelektual, dan Disiplin di Era Milenial”.

Ketua Pelaksana, Nisa’ul I’zza, menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia dan pengurus HMJ IQTAF yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut.

“Selain berterima kasih kepada panitia dan pengurus, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi, karena tanpa adanya kalian mustahil acara ini terselenggara.” Kata Nisa.

“LDK ini merupakan upaya untuk menanamkan jiwa kepemimpinan mahasiswa IAT agar menjadi seorang pemimpin yang berintegritas, berintelektual, dan disiplin.” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMJ IQTAF, M. Hisam, mengatakan bahwa LDK ini merupakan langkah awal untuk menjadi seorang pemimpin yang disiplin dan bertanggung jawab, khususnya bagi teman-teman yang akan berkontribusi di HMJ.

“Dalam LDK ini teman-teman akan mendapatkan materi tentang kepemimpinan. Bagaimana menjadi seorang pemimpin yang disiplin, jujur, dan bertanggung jawab.” Kata Hisam.

“Selain materi kepemimpinan, dalam LDK ini juga teman-teman akan mendapatkan ilmu tentang persidangan dan administrasi. Oleh karena itu, penting sekali bagi kita untuk mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan ini. Harapan saya, dengan adanya LDK ini, teman-teman akan tumbuh menjadi seorang pemimpin yang hebat, yang akan memimpin HMJ menuju yang lebih baik lagi.” Tambahnya.

Dalam acara ini, turut hadir Korwil FKMTHI Jawa Barat, M. Ulyuddin. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa LDK ini merupakan langkah awal untuk berkiprah di organisasi, khususnya HMJ. Karena dengan LDK ini teman-teman akan mengetahui tentang bagaimana kepengurusan di HMJ.

“Kepengurusan yang baik di HMJ, ini akan berdampak positif bagi jurusan, khususnya peningkatan akreditasi. Dalam LDK ini, teman-teman akan diajarkan bagaimana menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan disiplin, agar bisa memimpin HMJ dengan baik,” kata M. Ulyuddin.

Sementara itu, sambutan Ketua Jurusan, H. Muhammad Maimun, MA. M.S.I, yang diwakilkan oleh Sekretaris Jurusan, Nurkholidah, M. Ag, menyampaikan tentang pentingnya Latihan Dasar Kepemimpinan untuk menciptakan pemimpin yang hebat dan berakhlak tinggi.

“Dengan mengikuti LDK ini, diharapkan adik-adik peserta akan tumbuh menjadi seorang pemimpin yang memiliki jiwa patriotisme yang tinggi dan nasionalisme yang kuat dan didukung dengan akhlak yang baik,” kata Nurkholidah. (Ril)

Comment