CIREBON, SC- Propam Polda Jabar melakukan kegiatan Hartib Propam Polda Jabar dan Pemeriksaan Urine kepada seluruh anggota Polsek Zona Barat Polresta Cirebon, di antaranya Polsek Sumber, Weru, dan Polsek Plered bertempat di Mapolsek Gempol Polresta Cirebon, Jumat (28/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kasubdit Propam Polda Jabar, AKBP Wawan Herwansyah SSos MSi didampingi Bidokes Polda Jabar AKBP Tatang Sutisna, Ahli Madya RS BA Polda Jabar, Kompol H Ali Mashar SH, Kapolsek Gempol, para Kapolsek Zona Barat Polresta Cirebon. Selain itu hadir juga para Kanit Panit Reskrim Intel beserta 1 anggota zona barat didampingi Kasi Propam Polresta Cirebon, IPTU Ujang Sarifudin.

Kegiatan yang dipimpin Kasubdit Propam Polda Jabar ini menggunakan alat teskit berupa Drug Abuse Tes. “Para Kapolsek bisa langsung menindak anggotanya yang melanggar dengan bukti dokumen. Penggunaan pakaian pam TUP yang sudah diatur,” kata Wawan Herwansyah.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Hartib Propam Polda Jabar dan Pemeriksaan Urine kepada Anggota Polsek Zona Barat, yaitu Polsek Sumber, Weru, dan Polsek Plered Polresta Cirebon. Tes dilakukan oleh Team Bidokes Polda Jabar.

“Berdasarkan hasil tes yang dilakukan Team Bidokes Polda Jabar tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan narkoba,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Wawan berpesan kepada seluruh anggota yang hadir untuk mematuhi peraturan yang dibuat oleh institusi Polri.

“Hati -hati dalam menggunakan HP, terutama dalam memposting kegiatan Polri. Jaga juga Etika Bhayangkari, antisipasi LGDBT AC/DC, dan paksakan diri untuk berolahraga sesuai dengan usia dan hoby,” pungkasnya. (Kirno)