CIREBON, SC- Tak lama lagi, AKBP Roland Ronaldy akan segera pindah tugas ke Polres Bogor. Hal itu ditandai dengan serah terima jabatan pejabat utama yang berlangsung di Polda Jawa Barat. Selama 1 tahun 11 bulan Roland menjabat Kapolres Cirebon Kota.

BACA JUGA: AKBP Bismo Jadi Kapolres Majalengka

Sertijab pejabat utama di Polres Cirebon Kota dipimpin langsung Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi pada Rabu (19/2) bertempat di Aula Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta Bandung. Kapolres Cirebon Kota yang sekarang dijabat AKBP Syamsul Huda, sementara AKBP Roland Ronaldy menjabat Kapolres Bogor.

Hal itu dibenarkan Kabag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja kepada Suara Cirebon saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/2). “Hari ini telah berlangsung sertijab rotasi pejabat utama di lingkungan Polres Cirebon Kota, di Polda Jabar,” tuturnya.

Ngatidja melanjutkan, AKBP Roland Ronaldy menjabat sebagai Kapolres Cirebon kota kurang lebih 1 tahun 11 bulan yaitu pada 8 Maret 2018 sampai 19 Februari 2020. Selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Kapolres Bogor dan untuk penggantinya AKBP Syamsul Huda sebelumnya menjabat Kanit V Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri.

BACA JUGA: Stakeholder Diminta Terlibat Pariwisata

“Untuk Besok Kamis sekitar jam 07.00 akan dilaksanakan upacara pelepasan tradisi adat dengan pedang pora oleh para perwira di Mapolres Ciko dan malam harinya diselenggarakan malam kenal pamit di aula Hotel Apita Jalan Tuparev pada jam 19.00,” pungkasnya. (Surya)