KOTA CIREBON, SC- Meski IAIN Syekh Nurjati masih menerapkan Work From Home (WFH) dan mematuhi penerapan PSBB, namun tidak menyurutkan kegiatan untuk terus dilaksanakan.

Sebab, kajian dengan metode diskusi dilaksanakan menggunakan sistem daring. Diskusi ini digelar Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Ketua PGSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Ery Khaeriyah SAg MA, mengatakan, meski ruang gerak terbatas, tapi PSGA tetap melaksanakan diskusi dengan perangkat yang ada.  Seperti diskusi onlie dengan mengusung tema tentang perempuan dari berbagai sudut menjadi menarik.

BACA JUGA: Isi Kegiatan #DiRumahAja, HMJ KPI IAIN Cirebon Selenggarakan Tadarus Online

“PSGA melalui melalui perangkat yang ada, mencoba ikut membedah tema ini dengan menghadirkan narasumber DR Hj Septi Gumiandari MAg dan DR Didi Junaedi MA dengan moderator Muhsin Riyadi MA melalui aplikasi Zoom,” katanya, Senin (11/5/2020).

Ery Khaeriyah menyampaikan, ke depan pihaknya pun berencana akan membuat kegiatan serupa. “Terima kasih atas partisipasi dan support(dukungan)-nya dalam diskusi online PSGA. Nanti kita lanjutkan lagi di waktu yang sama dengan link berbeda, dan Insya Allah nanti kami bagikan lagi,” tuturnya.

Sementara Ketua LP2M IAIN Cirebon, DR H Ahmad Yani MAg mengaku bangga dan menyampaikan apresiasinya. “Kami mendukung penuh kajian keilmuan berbasis online. Hal itu sejalan dengan fungsi Perguruan Tinggi sebagai pusat pendidikan,” ungkapnya. (Arif)