MAJALENGKA, SC- Kementerian Sosial (Kemensos)  menyalurkan 5 ribu paket sembako untuk warga Kabupaten Majalengka. Ribuan paket sembako tersebut merupakan program Kemensos untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Majalengka. Penyerahan 5 ribu paket sembako dilakukan Jumat (26/6/2020).

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos, Edi Suharto  saat penyerahan bansos di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Majalengka mengatakan, bansos sembako Kemensos  ini difokuskan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan apapun dari pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten.

“Program baksos ini diperuntukan bagi warga terdampak pendemi Covid-19 yang  belum mendapatkan bantuan dari pusat,provinsi ataupun kabupaten,” katanya.

Bantuan paket sembako yang diserahkan kata Edi disetiap daerah berbeda-beda. Untuk Kabupaten Majalengka bantuan sosial Kemensos  yang disalurkan sebanyak 5 ribu paket sembako.

Dalam penyalurannya kata Edi Suharto,pihaknya melibatkan elemen masyarakat,sehingga tidak terjadi salah sasaran atau ada penerima yang double. “Dan  yang kami pantau penyaluran di Majalengka sangat lancar dan tertib. Saya mengapresiasi sangat bagus dan datanya juga tidak terjadi double,” jelasnya.

BACA JUGA: Bansos Kabupaten Majalengka Mulai Disalurkan

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka, dr Gandana menyambut baik dan mengapresiasi program Kemensos. Lima ribu paket sembako dari Kemensos itu sudah disalurkan di sejumlah daerah “Bansos dari Kemensos sudah disalurkan secara simbolis oleh Bupati dan Sekda, di Kecamatan  Cikijing, Cingambul dan Panyingkiran, masing-masing 100 paket sembako,” jelasnya.

Bansos Kemensos disambut  baik oleh warga. Salah seorang penerima, Apip  mengaku senang menerima paket sembako yang disalurkan oleh Kemensos. “Alhamdulilah bantuan paket sembako ini sangat membantu sekali, karena selama pendemi pendapatan dari berdagang gorengan tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari,”  ucapnya. (Dins)