KOTA CIREBON, SC- Pembangunan Gedung Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi UKM (DPPKUKM) Kota Cirebon di Jalan Cipto Mangunkusumo belum juga rampung. Hal itu disebabkan anggaran yang dugunakan untuk pembangunan tersebut terkena refocussing karena pandemi Covid-19.

Namun, Kepala DPPKUKM Kota Cirebon, Maharani Dewi mengaku, tidak mengetahui besaran anggaran yang dibutuhkan selama pembangunan atau renovasi gedung. Pasalnya, pihaknya hanya sebaga penerima manfaat.

“Kami itu hanya sebagai penerima manfaat atau yang memakai saja, segala sesuatu seperti penyelesaian atau anggaran bangunan itu ada di PUPR,” kata dia.

Meskipun tak tahu betul kisaran anggaran renovasi gedung DPPKUKM, Maharani mengungkapkan, seluruh anggaran untuk pembangunan atau renovasi telah terkena refocussing. “Saya mendengar anggaran yang terakhir itu sudah sampai ke pemagaran atau pagar yah, katanya anggaran itu ter-delete karena adanya Covid-19,” ujar dia.

BACA JUGA: Pendapatan Menurun, Pelaku UKM di Cirebon Harus Kreatif

Untuk itu, Maharani berharap, pembangunan gedung DPPKUKM yang berencana dua lantai ini pada tahun 2020 sudah dapat terealisasi, sehingga di tahun 2021 sudah dapat digunakan.

“Karena di bawah itu kita akan membangun galeri untuk teman-teman UMKM yang memasarkan hasil produk-produknya. Jadi rencana gedung itu dua lantai, cuman kan listrik sama airnya juga belum ada, ini belum selesai yah, baru selesai di lantai dua saja,” pungkasnya. (M Surya)