RAUT wajah penuh rasa syukur terpancar dari Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati yang dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani tes swab, pada Senin (14/9/2020) kemarin.

Mulut Fitria tak henti-hentinya menyebut kalimat syukur saat menunjukkan hasil pemeriksaan tes RT-PCR Siagnosis Covid-19 No. 02763/LK-PA/IX/2020 yang dikeluarkan Instalasi Laboratorium Klinik dan PA RSUD Gunung Jati Kota Cirebon tertanggal 15 September 2020.

Dalam surat keterangan yang ditandatangani Kepala Instalasi Laboratorium Klinik dan PA RSUD Gunung Jati, dr. Margareta, Sp.PK itu, Fitria Pamungkaswati dinyatakan negatif Covid-19.

“Syukur alhamdulillah, Allah SWT melindungi saya. Senin kemaren saya sudah tes swab dengan hasil negatif Covid-19. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Cirebon yang sudah mendoakan dan memberikan support. Saya juga ucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas atas segala bantuan yang diberikan,” kata Fitria, Selasa (15/9/2020)

Fitria mengaku selama ini memang tidak mengalami keluhan apapun, sehingga sempat terkejut ketika hasil tes swab pekan sebelumnya menyatakan positif. Meski ragu, Fitria tetap mematuhi ketentuan untuk menjalani isolasi mandiri. Selama menjalani isolasi mandiri, ia makin rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan serta minuman yang dianjurkan tim medis.

Kini, setelah dinyatakan negative Covid-19 dan dibolehkan untuk beraktivitas kembali di lapangan, Fitria siap menjalankan kewajiban sebagai wakil rakyat.

“Mohon doanya kepada seluruh warga Kota Cirebon dan sekitarnya agar saya selalu dalam keadaan sehat, sehingga dapat bekerja maksimal,” tambah politisi yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon ini.

Fitria pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk terus menjalankan protokol kesehatan, di tengah pandemi Virus Covid-19.  Menurutnya, wabah corona masih melanda dunia, termasuk di Kota Cirebon. Untuk itu, menjalankan protokol kesehatan menjadi keharusan bagi siapa pun.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Positif Covid-19

“Kita semua tidak ada yang tahu, karena ini kuasa Tuhan. Tapi, yakinlah bahwa musibah ini akan segera berakhir dan kita selalu diberi kesehatan,” tandasnya.

Fitria mengingatkan kepada warga Kota Cirebon untuk selalu menjalani 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Langkah ini untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. (M Surya)