MAJALENGKA, SC- Memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Partai Demokrat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Majalengka menggelar doa bersama serta memberikan santunan pada anak yatim. Bantuan juga diberikan pada warga terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Majalengka, H.Fuad Abdul Azid dalam amanatnya mengatakan, sesuai motto HUT Demokrat, bersama kita kuat, bersatu kita bangkit. Dengan motto ini diharapkan ke depan DPC Partai Demokrat  Majalengka akan lebih baik lagi.

“Persatukan persepsi untuk mempertahankan, membangun masyarakat bangsa, khususnya di Majalengka. Partai Demokrat bersama rakyat, demokrat akan selalu bersama rakyat menuju kesejahteraan,” katanya, Rabu (9/09/2020).

BACA JUGA: Perubahan Status Lembaga Semakin Dekat, Sumanta: IAIN Cirebon Siap Menjadi UIN

Menurut anggota DPRD Majalengka ini, sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berkenaan dengan HUT ke-19 Partai Demokrat, maka dilaksanakan kegiatan sederhana, tetapi manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Terlebih pada situasi sulit seperti sekarang ini sebagai dampak pandemi Covid-19.

”Sesuai arahan ketua umum, Partai Demokrat genap sudah 19 tahun, hari ini kita santuni anak yatim dan masyarakat,” jelasnya.

Santunan untuk anak yatim tambahnya, berupa uang, sedangkan untuk warga tidak mampu yang sangat merasakan dampak pandemi Covid-19  berupa paket sembako.

Sekretaris DPC Partai Demokrat, Olih Nurohman menambahkan, selama pandemi Covid-19 partainya bersama pemerintah dan elemen lainnya  telah melakukan berbagai kegiatan. Baik kegiatan untuk pencegahan serta penanganan dampak pandemi. Untuk pencegahan Partai Demokrat memberikan bantuan alat  kesehatan seperti hazmat, bilik sterilisasi dan masker.

BACA JUGA: 39 Anggota Polres Majalengka Terima Penghargaan

“Selain bantuan alat kesehatan untuk tenaga medis, penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan di lingkungan warga serta fasilitas umum. Sedangkan untuk dampaknya di antaranya kami telah menyalurkan bantuan sembako yang dilakukan secara bertahap kepada warga,” jelasnya. (Dins)