KABUPATEN CIREBON, SC- Warung semi permanen yang berada di Jalan Pangeran Cakrabuana, Desa Wanasaba Kidul, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, terbakar sekitar pukul 13.30 WIB,  Selasa (15/9/2020).

Banyaknya material yang mudah terbakar ditambah kencangnya tiupan angin membuat warung semi permanen dengan mudah dilalap api. Dalam waktu singkat semua bagian bagunan ludes terbakar.

Setelah dibantu warga setempat dan dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menjinakkan api, kebakaran akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.15 WIB.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengungkapkan, petugas Pos Jaga Damkar Sumber menerima informasi warga adanya kebakaran di lokasi tersebut sekitar pukul 13.30 WIB.

Dua armada dikerahkan, kurang lebih ada 10 petugas Damkar yang diturunkan,” kata Eno kepada Suara Cirebon.

Seorang saksi mata, Ogi mengatakan, spi diduga berasal dari oknum yang membuang puntung rokok ke tumpukan sampah yang berada di bawah warung, sehingga membuat tumpukan sampah terbakar dan merambat ke seluruh bagian warung, yang sebagian besar terbuat dari kayu.

BACA JUGA: Kejari Tahan Tersangka Korupsi Alsintan

“Tadi ada bapak-bapak yang duduk di situ sambil merokok, pas dia pergi tidak lama keluar asap dari bawah warung,” kata Ogi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian tersebut, begitupun dengan jumlah kerugian material. Pasalnya, saat kejadian  pemilik warung, Onah yang merupakan warga Kuningan sedang tidak berada di tempat. “Pemilik warung orang Kuningan, Bi Onah” kata Nanang selaku warga yang berada di lokasi. (Rohman)