MAJALENGKA, SC- Makin bertambahnya kasus positif Covid -19 di Kabupaten Majalengka membuat berbagai elemen daerah kembali bergerak melakukan pencegahan penyebarannya. Selain edukasi, gerakan pembagian masker kepada warga makin ditingkatkan, seperti dilakukan oleh Kodim 0617 Majalengka bersama komunitas Jabar Bergerak, serta National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Majalengka.

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, sasaran gerakan pencegahan ditujuan pada semua lapisan masyarakat, kegiatan dilakukan secara terus menerus dengan lokasi berbeda.

“Kegiatan pencegahan penularan Covid-19 kali ini menyesar dua pasar tradisional,yakni Pasar Cigasong dan Pasar Kadipaten, Kabupaten Majalengka, dengan membagikan ribuan masker kepada pedagang dan pembeli,” katanya, Rabu (2/9/2020).

Menurut Dandim kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kodim 0617 dengan Jabar Bergerak Majalengka dan NPCI Majalengka. Selain membagikan masker, pada kegiatan ini pula pihaknya melakukan edukasi agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain membagikan masker, dalam gerakan kali ini juga lanjutnya juga ada pembagian sembako. “Pemberian sembako ini kita harapkan dapat meringankan masyarakat yang terdampak Corona, dan kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap bulan bersama Jabar Bergerak Majalengka dan NPCI,” jelasnya.

BACA JUGA: Dandim 0617 Lirik Potensi Pertanian di Majalengka

Dewan Pelindung Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, N Nursiwanjaya menyatakan, giat tersebut juga diharapkan menjadi efek kejut agar masyarakat kembali menjalankan imbauan sesuai protokol kesehatan Covid-19,seperti memakai, melakukan social distancing, rajin cuci tangan  serta menghindari kerumunan. (Dins)