KOTA CIREBON, SC Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati langsung melakukan isolasi mandiri begitu hasil tes swab menyatakan positif Covid-19. Fitria menuturkan, sebelum hasil tes swab menunjukkan dirinya positif Covid19, pada tanggal 25 Agustus ada kunjungan kerja ke luar kota. Ia juga sempat kontak langsung dengan Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi yang telah terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.

“Iya dari hasil (swab, red) saya positif Covid-19, hasilnya baru dikeluarkan tadi pagi (kemarin, red). Saya juga kontak langsung dengan Pak Sekda sebanyak tiga kali,” kata Fitria kepada Suara Cirebon, saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Rabu (9/9/2020) siang.

Meski dinyatakan positif Covid-19, namun Fitria mengaku masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG), sehingga sehingga dalam tujuh hari ke depan akan menjalani test swab kedua untuk memastikan dirinya tetap sehat.

BACA JUGA: Perubahan Status Lembaga Semakin Dekat, Sumanta: IAIN Cirebon Siap Menjadi UIN

“Kondisi saya baik, bahkan tidak disangka saya positif. Saya berkoordinasi langsung dengan Pak Edy (Kadinkes Kota Cirebon, red) untuk anjuran-anjuran yang harus saya terapkan selama masa karantina,” ujar Fitria yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

Sambil menunggu hasil swab selanjutnya, lanjut Fitria, semua kegiatan dinas selama tujuh hari ke depan dialihkan melalui virtual dan telefon.

“Kegiatan saya tujuh hari ke depan akan dialihkan sementara melalui virtual atau lewat telefon. dalam waktu dekat ini ada rapat DPC mungkin akan dilaksanakan secara virtual atau tetap dilaksanakan tanpa saya,” ungkap fitria.

Dirinya berpesan kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Cirebon Perketat Penjagaan

“Karena virus ini menyerang ke semua kalangan dan usia, mau muda atau tua, tetap jaga kesehatan. Doakan saya semoga lekas pulih dan bisa beraktivitas kembali,” pungkasnya. (M Surya)