by

Kena Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang Tutupi Jalan

CIREBON, SC- Pancaroba dari musim kemarau ke penghujan identik dengan cuaca yang tidak menentu, salahsatunya adalah munculnya angin kencang. Seperti yang terjadi Selasa pagi (20/11/2018), angin kencang terjadi akhir mengakibatkan satu pohon berukuran besar tumbang dan menutup jalur utama Cirebon-Indramayu, tepatnya di kawasan Krucuk.

Lokasi kejadian pohon tumbang tersebut masuk Jalan Siliwangi, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, dekat lampu merah Krucuk. Akibatnya, arus lalu lintas dari berbagai arah macet total.

“Kejadiannya sekitar pukul 07.00. Saat aktivias masyarakat tengah sibuk. Akhirnya, sebagian kendaraan harus memutar melalui arah Pesisir dan arah utama Kedawung. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” kata Nurmansyah, warga Krucuk, Kota Citebon.

Disebutkan, yang tumbang merupakan jenis pohon flamboyan berukuran diameter 40-50 cm, tinggi kurang lebih 7 meter. Diduga, selain usia pohon juga dikarenakan angin yang bertiup cukup kencang.

Sesaat setelah kejadian, sejumlah petugas dari KPBD Kota Cirebon melakukan pengecekan. Mereka langsung memotong dan memindahkan pohon ke tempat yang aman agar tidak menutupi jalan.

“Petugas dari KPBD Kota Cirebon membersihkan ranting-ranting pohon tumbang. Lalu lintas sudah kembali normal pukul 07.45. Sekitar satu jam petugas menyingkirkan bangkai pohon tumbang itu,” katanya. (Asna)

Comment

News Feed