by

Masuk Kolong Truk, Pemotor Tewas Tergilas

PLERED, SC- Sebuah kecelakaan maut terjadi di jalan by pass Weru, Cirebon pada Selasa(11/12/2018) sekira pukul 19.30. Sebuah sepeda motor Suzuki Satria FU E 6144 BM menyenggol kendaraan truk kontainer nopol B 9271 TEI yang melaju searah di depannya.

Akibatnya, pengendara sepeda motor tewas di lokasi karena terjatuh masuk kolong dan terlindas ban truk kontainer tersebut. Insiden ini terjadi di jalan umum Cirebon-Palimanan, tepatnya di wilayah Desa Weru Kidul, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Informasi yang terhimpun di lokasi menyebutkan, peristiwa nahas itu terjadi ketika truk kontainer melaju dari arah Cirebon menuju Palimanan. Sesampainya di lokasi tersebut, tiba-tiba sepeda motor Suzuki Satria FU menyenggol bagian belakang truk. Sehingga pengendaranya terjatuh dan masuk ke kolong truk.

Menurut warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, Baharudin (42), pengendara sepeda motor bermaksud menyalip truk kontainer. Namun karena kurang konsentrasi, sepeda motor yang dikendarainya menyenggol bagian belakang truk.

“Kalau kejadian pastinya saya tidak tahu, saya datang ke lokasi melihat korban sudah meninggal karena bagian kepalanya hancur, kayaknya terlindas ban bagian belakang,” ujar Baharudin.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Endang Kusnandar membenarkan insiden tragis tersebut. Menurut Endang, peristiwa itu terjadi ketika pengendara sepeda motor tersebut berusaha menyalip truk kontainer dari sebelah kiri. Namun kurang hati-hati pengendara motor menyerempet truk tersebut.

“Kemudian kendaraan sepeda motor Suzuki Satria Fu jatuh ke kiri, sedangkan pengendara jatuh kekanan masuk kolong dan terlindas ban belakang sebelah kiri kendaraan truck kontainer itu,” tutur Endang.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP. Korban kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Gunung Jati Kota Cirebon. “Identitas pengendara masih dalam proses identifikasi,” ujar Endang.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, petugas mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Mapolsek Weru. (Islah)

Comment

News Feed