by

Peringati HAB ke 73, IAIN Syekh Nurjati Cirebon Salurkan Bantuan Tsunami Selat Sunda

CIREBON, SC- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon memberikan bantuan kepada korban tsunami di Selat Sunda sebesar Rp29,5 juta. Bantuan ini diserahkan dalam upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 yang bertema ‘jaga kebersamaan umat’ di halaman kampus tersebut, Kamis (3/1/2019).

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta MAg, mengatakan, peringatan HAB tahun ini dilaksanakan dengan kesederhanaan. Pasalnya, saat ini Indonesia dalam situasi berduka dikarenakan telah terjadi berbagai bencana yang menimpa negara ini.

“Kita memperingati hari bersejarah ini dalam kedukaan, karena telah terjadi berbagai bencana di negeri ini. Pemberian bantuan ini adalah bentuk rasa empati kami kepada masyarakat yang tertimpa bencana di selat sunda,” kata Sumanta.

Selain itu, kata dia, HAB tahun ini mengangkat tema ‘jaga kebersamaan umat’. Karena tahun ini adalah tahun politik dengan begitu banyak bertebaran hoax dan ujaran kebencian yang akan mendistorsi kehidupan sosial. Untuk itu Sumanta mengimbau, kepada semua pihak untuk dapat  menciptakan lingkungan, khususnya di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon agar tetap kondusif dengan tetap mengutamakan kepentingan negara dibandingkan kepentingan golongan.

“HAB ke 73 yaitu bagaimana menciptakan kehidupan harmonis sosial, khususnya di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kita perguruan tinggi turut serta menciptakan keharmonisan tersebut. Kita semua harus menjadi teladan dalam kejujuran untuk anak bangsa. Kita harus mampu menjadi teladan. Mari kita sebarkan energi positif untuk membangun negeri ini. Mari jaga kesatuan. Dirgahayu Kementerian Agama ke 73,” pungkasnya. (Arif)

Comment

News Feed