by

Selamat, Plumbon Juara Umum MTQ

ARJAWINANGUN, SC- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XLVI tingkat Kabupaten Cirebon yang digelar di Kecamatan Arjawinangun telah berakhir Senin (29/7). Acara yang berlangsung sejak 24 Juli itu resmi ditutup Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, Senin malam sekira pukul 21.45. 

Pada MTQ 2019 ini, tampil sebagai juara umum kafilah dari Kecamatan Plumbon dengan skor 35. Dengan demikian, Plumbon menjadi juara bertahan dan berkesempatan mewakili Kabupaten Cirebon dalam MTQ tingkat provinsi.

Untuk peringkat kedua direbut kafilah dari Kecamatan Suranenggala dengan skor 33 dan peringkat ketiga Kecamatan Greged dengan skor 19. Di urutan keempat kafilah dari Kecamatan Astanajapura. Sedangkan Kafilah tuan rumah, Arjawinangun menempati posisi terbaik kelima bersama Gegesik, Plered, dan Ciwaringin.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati juga memberi hadiah kepada pemenang pawai ta’aruf terbaik yang dari Kecamatan Suranenggala. Sedangkan kafilah dari Gegesik menempati posisi kedua dan Arjawinangun ketiga.

Selain mendapat piala dan piagam, peserta pawai terbaik pertama juga mendapat hadiah uang senilai Rp2,5 juta, kedua Rp2 juta, dan ketiga Rp1,5 juta.

Dalam sambutanya, Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyebutkan, MTQ merupakan agenda rutin tahunan yang didominasi kegiatan bernuansa religi Islami. Kini, kegiatan yang berlajan selama lima hari penuh itu telah usai dilaksanakan.

Dia menyampaikan ucapan yang terima kasih sedalam-dalamnya dan yang tak terhingga kepada panitia dan semua pihak, serta seluruh lapisan masyarakat. Tak lupa para  stakeholders dan unsur birokrasi yang telah turut untuk menyukseskan kegiataan MTQ tahun ini.

“Saya secara pribadi  maupun mewakili Pemkab Cirebon  mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Sukses MTQ ini tertunya tidak lepas dari kerjasama semua pihak yang turut andil dalam pelaksanannya,” tutur Imron .

Selanjutnya Imron mengharapkan agar di tahun mendatang MTQ dapat lebih meriah dan menghasilkan peserta yang lebih unggul dan berkualitas dari lalu. “Sehingga agar kontingen Kabupaten Cirebon dapat berkompetisi di tingkat  Provinsi Jawa barat,” tuturnya. (Islah)

Comment