by

Wow.. UI dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Bahas Kerjasama

CIREBON, SC- Universitas Indonesia (UI) mengunjungi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Sabtu (27/7/2019). Kunjungan yang membawa 60 orang ini selain telah masuk dalam daftar dies natalis UI, juga dalam rangka menjalin silaturami dengan mengadakan pertandingan persahabatan antar kedua kampus tersebut.

Rombongan UI yang terdiri dari rektor hingga staf ini akan melakukan pertandingan persahabatan badminton, futsal, dan tenis yang akan diselenggarakan di tiga tempat berbeda. Untuk pertandingan futsal akan diselenggarakan di lapangan Sport Pemuda, bulu tangkis di komplek olahraga Bima, sedangkan  tenis akan dilangsung di lapangan tenis PLTG Cirebon pada 2 hingga 3 Agustus 2019 mendatang.

Sekretaris Wakil Rektor III UI, Aril mengungkapkan, kunjungan ini merupakan wisata olahraga untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama antar kedua kampus tersebut yang detail kerjasamanya tengah dibahas.

“Kerjasama ini terutama dalam bidang pendidikan, namun tujuan detilnya nanti akan dibahas lebih lanjut bersama-sama,” kata Aril.

Sementara itu, Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Ilman Nafi’a MAg menjelaskan, kunjungan UI ini adalah yang pertama. Untuk itu, kata dia, kegiatan tersebut akan memberikan efek yang sangat positif bagi mahasiswa IAIN Cirebon, terlebih jika mahasiswa UI pun dilibatkan dalam kunjungan tersebut.

“Bisa dibayangkan kan kalo mahasiswanya juga ikut, kita pasti lebih bangga lagi, apalagi kita baru pulang dari pionir dengan membawa banyak juara. Kan itu pasti lebih positif lagi untuk kita,” ujarnya.

Ilman juga mengatakan, untuk menjalin kerjasama tersebut, IAIN Syekh Nurjati Cirebon juga akan mengadakan kunjungan balasan ke UI. Tetapi kunjungan tersebut bukan dalam bentuk pertandingan persahabatan, namun dalam bentuk penelitian dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) juga berbagai kerjasama lainnya yang terkait dengan pendidikan.

“Kita akan rencanakan kunjungan balasan ke UI. Semoga saja kedepannya akan ditindaklanjuti kerjasama dalam bidang penelitian dan pengembangan SDM,” pungkasnya. (Fathur)

Comment