by

Bupati Lantik 1.793 Anggota BPD

MAJALENGKA,  SC- Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengambil sumpah dan melantik secara serentak Anggota  Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  masa keanggotaan 2019 – 2025 se-Kabupaten Majalengka sebanyak 1.793 orang di lapangan tenis Setda Majalengka,  Rabu (31/7).

Nampak hadir Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana,  unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Majalengka,  Asda, staf ahli bupati,  para Kabag,  camat,  kepala OPD, dan para kepala desa se-Kabupaten Majalengka.

Dalam sambutannya,  Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan tugas pokok BPD atau status BPD setara dengan pemerintah desa. BPD memiliki kewenangan yang kuat,  bahwa BPD setara dengan pemerinrah desa dilantik oleh bupati punya SK,  dan mempunyai konsekuensi upah.  

“Selamat kepada anggota BPD yang sudah diambil sumpah dan dilantik.  Selamat bekerja untuk memajukan desanya masing masing dan bersinergi dengan pemerintahan kecamatan dan kabupaten, ” urainya. 

Ditambahkannya, BPD adalah mitra kerja desa,  maka harapannya bisa berdiskusi,  berdialog serta bersilaturahmi dengan desanya masing masing dalam rangka mewujudkan Majalengka Raharja.  

Pada kesempatan ini,  saya mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara acara ini karena ini baru pertama kalinya pengambilan sumpah dan pelantikan  jabatan anggota BPD dilantik secara serentak. 

“Ini menandakan bahwa kegotongroyongan itu tetap ada dan terpelihara  dan kegiatan  ini agar ditindaklanjuti di desa masing – masing.  Dengan dilaksanakannya pelantikan secara serentak ini maka akan lebih efisien dan menyamakan visi misi ke depan dalam mewujudkan Majalengka Raharja,” pungkasnya.  (Eka) 

Comment