by

Sebelum Bertanding dengan IAIN Cirebon, Rombongan UI Dijamu Empal Gentong dan Sate

CIREBON, SC- Sejumlah pejabat dan jajaran civitas akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyambut kedatangan rombongan Universitas Indonesia (UI) di gedung pascasarjana kampus setempat, Jumat (2/8/2019).

Dalam acara tersebut dilakukan tukar cindramata dan jamuan makan malam dengan hidangan khas Cirebon, yaitu empal gentong dan sate.

Rekor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr H Sumanta Hasyim MAg mengatakan, pihaknya menerima dengan terbuka kedatangan rombongan tersebut dan berharap dapat menindaklanjuti kegiatan ini dengan melakukan kerjasama dalam bidang yang lain.

“Kami mengucapkan selamat datang di IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan kami juga berharap agar kegiatan ini berlanjut dalam bidang kerjasama yang lain. Semoga bisa saling menunjang satu sama lain antar lembaga” tutur Sumanta.

Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Kerjasama, Prof Dr Ir Dedi Priadi DEA mengatakan, sementara ini pihaknya akan menawarkan kerjasama dalam bidang ekonomi syariah. Pasalnya, menurut dia, UI mempunyai teknologi yang bisa digunakan untuk mengembangkan bidang tersebut.

“Sementara ini kami menawarkan kerjasama dalam bidang ekonomi syariah. Alhamdulillah UI punya teknologi yang bisa mendukung pengembangan ekonomi syariah,” katanya.

Selain itu, dengan dilakukannya acara penyambutan ini, Dedi mengucapkan terimakasih kepada IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Pasalnya, kata dia, acara yang dilakukan tersebut penuh keakraban dan persahabatan.

“Alhamdulillah diterima dengan baik dan sangat akrab sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Ilman Nafi’a mengungkapkan, setelah penyambutan dan jamuan makan malam tersebut, rombongan UI juga akan diajak untuk melakukan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati.

“Setelah makan malah nanti kita antar ke Gunung Jati terus kembali lagi ke penginapan untuk istirahat” terang Ilman.

Seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya dari hasil pertemuan pekan lalu, UI dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan melaksanakan pertandingan persahabatan, yaitu futsal, bulu tangkis, dan tenis lapang. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan esok pagi, Sabtu (3/8/2019) di tiga lokasi yang berbeda.

Untuk futsal akan dilangsungkan di lapangan Sport Pemuda, bulu tangkis di komplek olahraga Bima, sedangkan tenis di lapangan PLTG Cirebon.

“Besok kita sama UI tanding persahabatan terus ke tempat-tempat wisata dan setelah itu mereka pulang” tutup Ilman. (Fathur)

Comment