by

126 Mahasiswa HIMAGUMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon Kopi di Kuningan

CIREBON, SC- Sebanyak 126 mahasiswa baru yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Guru Madrasah Ibtidaiyah (HIMAGUMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan kegiatan Kemah Of PGMI (KOPI) di Bumi Perkemahan Trijaya, Mandirancan, Kabupaten Kuningan selama dua hari, yaitu Rabu-Kamis (18-19/9/2019).

Ketua Pelaksana KOPI, Muhammad Miftakhul Huda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kampus dan perkuliahan kepada mahasiswa baru, sehingga dapat meningkatkan semangat belajar dan mereka pun bisa lebih aktif dan berfikir kritis untuk menyikapi suatu fenomena yang ada.

“KOPI merupakan kegiatan yang menjadi ciri khas HIMAGUMI dalam rangka menyambut mahasiswa baru yang akan mengikuti proses pembelajaran di lingkungan kampus selama kurang lebih empat tahun kedepan,” jelasnya.

Bahkan, katanya, kegiatan ini juga menyuguhkan sejumlah materi yang dapat menunjang dalam meningkatkan wawasan keilmuan dan karakter mahasiswa, seperti Ke-PGMI-an, Tridharma Perguruan Tinggi, dan juga lainnya.

“Yang menarik lagi, tercipta keakraban antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama, dimana HIMAGUMI menyuguhkan kegiatan outbond dan pentas seni kelompok yang dilengkapi dengan indahnya api unggun,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Dwi Anita Alfiyani mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini. Pasalnya, melalui kegiatan ini mahasiswa diperkenalkan budaya akademik kampus dan diajak berfikir kritis

“Kegiatan ini memang harus diberikan kepada mahasiswa baru untuk mengenalkan budaya akademik dan berfikir kritis. Dan kami ingin mahasiswa PGMI mewujudkan visi misi jurusannya, yakni menghasilkan sarjana yang berakhlakul karimah, profesional, dan kompetitif pada pendidikan Madrasah Ibtidaiyah,” pungkasnya. (Arif)


Inilah KOPI yang disajikan kepada 126 mahasiswa baru (Maba) yang beraama-sama dinikmati di Bumi Perkemahan Trijaya, Mandirancan, Kuningan, selama dua hari, Rabu-Kamis (18/9).

KOPI khas HIMAGUMI IAIN SNJ Cirebon ini ternyata kepanjangan dari Kemah Of PGMI (KOPI). Dan tentu saja 162 mahasiswa baru yang menikmati KOPI dua hari di Perkemahan Kuningan ini, semakin terasah.

Muhammad Miftakhul Huda, Ketua Pelaksana KOPI mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar kepada mahasiswa baru Sehingga mahasiswa baru bisa lebih aktif dan kritis lagi selama berada dilingkungan kampus.

“KOPI, merupakan kegiatan ciri khas HIMAGUMI dalam rangka menyambut mahasiswa baru yang akan mengikuti proses pembelajaran di lingkungan kampus selama kurang lebih empat tahun kedepan,” jelasnya.

Bahkan, katanya, kegiatan KOPI besutan HIMAGUMI ini menyuguhkan sejumlah materi yang dapat menunjang pada peningkatan wawasan keilmuan dan karakter mahasiswa, seperti Ke-PGMI-an, Tridama Perguruan Tinggi, dan juga lainnya.

“Yang menarik lagi, tercipta keakraban antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama, dimana HIMAGUMI menyuguhkan kegiatan outbond dan pentas seni kelompok yang dilengkapi dengan indahnya api unggun,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Dwi Anita Alfiyani mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Sebab mahasiswa diperkenalkan budaya akademik kampus dan diajak berfikir kritis

Kegiatan ini, lanjut Dwi Anita Afliyani memang harus diberikan kepada mahasiswa baru untuk mengenalkan budaya akademik dan berfikir kritis dan Kami ingin mahasiswa PGMI mewujudkan visi misi jurusannya, yakni menghasilkan sarjana yang berakhlakul karimah, profesional, dan kompetitif pada pendidikan Madrasah Ibtidaiyah. (din)

Comment