by

Motor Adu Bagong Satu Kritis

SUMBER, SC- Tabrakan adu bagong antara sepeda motor Honda Kharisma E 5272 HV dengan Yamaha Vixion terjadi di jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah  Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu dini hari (28/8) sekira pukul 03.30 WIB.

Beruntung, benturan keras antara kedua motor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kedua pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka serius sehingga harus menjalani perawatan medis di rumah sakit. Bahkan, salah satu pengendara yang belum diketahui identitasnya, kondisinya cukup kritis.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto melalui Kanit Lakalantas, Iptu Endang Kusnandar menjelaskan, kedua pengendara yang mengalami luka serius itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Pengendara Yamaha Vixion asal Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Yogi Prayoga (22) menjalani perawatan medis di rumah sakit Mitra Plumbon. Sedangkan pengendara Honda Kharisma yang belum diketahui identitasnya, mengalami luka kritis dan dirawat di RSUD Gunungjati. “Pengendara Honda Kharisma mengalami luka berat dan masih belum sadarkan diri. Tapi tidak ada kartu identitas di tubuhnya, sehingga kami belum mengetahui identitasnya,” ujar Endang.

Dikatakan Endang Kusnandar, kecelakaan lalulintas itu terjadi diduga karena pengemudi Honda Kharisma kurang konsentrasi dan antisipasi saat melaju dari arah Sumber menuju Plered. Setibanya di lokasi kejadian, diduga pengendara Honda Kharisma mengantuk, sehingga menyebabkan laju sepeda motor terlalu ke kanan jalan dan akhirnya bertabrakan dengan Yamaha Vixion yang dikendarai Yogi Prayoga. 

“Kalau kejadiannya dini hari, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, diduga motor Honda Kharisma terlalu mengambil jalur ke kanan. Sehingga terjadi tabrakan dengan Yamaha Vixion yang datang dari arah berlawanan,” kata Kanit Lakalantas.

Dijelaskan Endang, pihaknya mengetahui kabar kecelakaan itu dari masyarakat. Kemudian tim langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakusi Yogi ke rumah sakit Mitra Plumbon. Sedangkan pengendara Honda Kharisma yang kondisinya kritis dibawa ke RSUD Gunungjati. “Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas diamankan di Mapolsek Sumber untuk dijadikan barang bukti lakalantas. Sedangkan penyebab pastinya masih kita dalami,” ungkapnya. (Islah)

Comment