by

Kenang Jasa Ilyas, Pemdes Sidamula Tahlilan 7 Hari

ASTANAJAPURA, SC– Pengabdian dan dedikasi Penjabat Kuwu Desa Sidamulya, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, almarhum Ilyas Gunawan mendapat penghargaan  dari pemerintahan desa (pemdes) setempat. Sebagai penghargaan, para perangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat, dan aktivis pemuda menggelar acara tahlilan.

Hal itu diakui Sekretaris Desa Sidamulya, Ainun Najib kepada Suara Cirebon, Senin (21/10/2019). Menurutnya, almarhum telah sangat berjasa terhadap pembangunan di Desa Sidamulya.

“Almarhun merupakan sosok yang sangat tegas namun humoris. Kami semua merasa kehilangan sosok yang benar-benar bisa dijadikan panutan,” ujarnya. 

Penjabat Kuwu Ilyas Gunawan sendiri meninggal dunia pada hari Jumat (18/10) sekitar pukul 14 dikarenakan kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Astanamukti, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon. Sebagai bentuk empati dan kasih sayang terhadap almarhum, pihaknya telah sepakat untuk menggelar acara tahlilan di aula balai desa hingga tujuh hari ke depan.

“Kami mendoakan senoga almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT, diampuni segala dosa dan kesalahan, dan bagi keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Karena di mata kami, almarhum merupakan sosok yang sangat baik dan hal tersebut mungkin dirasakan pula oleh seluruh warga Sidamulya, kami benar-benar sangat kehilangan,” tuturnya.

Namun demikian, sambungnya, takdir yang harus diterima oleh siapapun. Dengan telah berpulangnya almarhum ke pangkuan Ilahi Yang Maha Kuasa, pihaknya atas nama Pemdes Sidamulya menghaturkan rasa bela sungkawa dan duka cita yang mendalam. (Agus)

Comment