by

24 Warga Majalengka Terima SIM Gratis

MAJALENGKA, SC- Sebanyak 24 warga mendapat hadiah istimewa dari Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso . Dua puluh empat warga tersebut  mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang diberikan secara gratis oleh Kapolres, dalam rangka HUT ke-72  Bhayangkara.

“Pelayanan SIM khusus ini diberikan bagi warga yang lahir 1 Juli, mereka bisa mendapatkan SIM gratis, namun dengan catatan semua persyaratan terpenuhi. Misalnya pemohon baru  harus lulus  teori dan praktik,” kata Kapolres, Rabu (1/7/2020).

Dari 24 orang yang mendapatkan SIM gratis di hari lahir Polri tersebut, 15 orang merupakan pemohon perpanjangan dan sembilan orang  lainnya merupakan pemohon baru.

Sebelumnya peringatan Hari Bhayangkara tahun di tengah pendemi Covid-19 dilakukan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehetan (prokes).

Apel Peringatan HUT Bhayangkara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan pada 1 Juli 2020. Upacara virtual itu disiarkan secara live di Mabes Polri, seluruh Polda dan seluruh Polres di Indonesia.

BACA JUGA: Polres Majalengka Gulung Pelaku Ilegal Logging

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso yang memimpin langsung kegiatan di Aula Vicon Polres Majalengka menjelaskan, kegiatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia  sedang menghadapi pandemi Covid -19. “Maka beberapa kegiatan juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu di masa transisi menuju new normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” kata Kapolres.    

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, Dandim 0617/Majalengka yang diwakili Danramil Majalengka Kota Kapten Inf. Masnun, Danlanud S.Sukani Letkol PNB Riky Helman, Danyon 321 Letkol Inf. Deri Indrawan, Ketua DPRD Eddy Anas Djunaedi, dan  Kajari Majalengka Dede Sutisna. (Dins)

Comment