by

Sutrisno Serap Aspirasi Warga Majalengka

MAJALENGKA, SC- Anggota Komisi IV DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan H Sutrisno melakukan pertemuan dengan petani serta kepala desa yang berasal dari sejumlah daerah di Kabupaten Majalengka, Sabtu (25/7/2020). 

Pertemuan yang digelar di aula Hotel Noni Majalengka merupakan rangkaian kegiatan reses  H.Sutrisno di Dapilnya. Dalam kesempatan itu Sutrisno mengungkapkan, pertemuan dilakukan untuk menyerap berbagai aspirasi  dari masyarakat,terutama para petani serta kepala desa yang berasal dari sejumlah daerah kecamatan di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Jadi tidak perlu ragu atau sungkan untuk mengemukan apa yang menjadi  kendala ataupun permasalahan yang dihadapi petani dan kepala desa untuk membangun daerahnya. Silakan sampaikan, nanti akan saya upayakan untuk dibahas dalam persidangan nanti,” kata Sutrisno mengawali acara resesnya.

Menurut mantan Bupati Majalengka dua periode ini,masyarakat yang hidup di desa itu notabene dari sektor pertanian. Bila desa  maju secara ekonomi, maka negara juga akan maju. “Yang punya kekuatan itu desa, karena itu kekuatan ini mesti dimanfaatkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, posisi kepala desa itu sangat strategis. Karenanya kepala desa dituntut mampu untuk berkreativitas, inisiatif dan berninovasi guna memajukan kesejahteraan masyarakat. Sumber inovasi itu akan sangat bermanfaat dalam menggerakan perekonomian desa.

Sementara itu Kepala Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Aay mengatakan, kegiatan reses yang dilakukan oleh anggota DPR RI  ia manfaatkan sebaik mungkin. Selain silaturahmi, pertemuan  juga media komunikasi  antara kepala desa dan warga dengan anggota DPR RI, guna menyampaikan program ataupun aspirasi lainnya.

BACA JUGA: Dua Kader Terbaik PDI Perjuangan Sepakat Bangun Majalengka

“Dalam pertemuan tadi kan sejumlah persoalan serta kendala yang  dialami oleh kepala desa disampaikan dalam bidang pertanian, begitu juga beberapa aspirasi  dari kelompok tani yang  mewakili kelompoknya,” jelasnya.

Iapun berharap  asprasi serta kebutuhan petani  lainnya seperti kebutuhan alsintan, infrastruktur irigasi dan kebutuhan lainnya dapat  dikawal dan diperjuangkan oleh H.Sutrisno,selaku wakil rakyat Kabupaten Majalengka, Subang dan Sumedang. (Dins)

Comment