by

Kasus Positif Covid-19 Kembali Meroket

Sehari, Dinkes Kota Cirebon Catat 23 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

KOTA CIREBON, SC- Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon kembali meroket. Dinas Kesehatan Kota Cirebon mencatat, penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 23 orang per Rabu (23/9/2020) kemarin. 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinkes Kota Cirebon, Sri Laelan Erwani menuturkan, penambahan 23 kasus itu berasal dari tujuh kelurahan, di antaranya Kelurahan Pegambiran, Kesenden, Drajat, Kesambi, Jagasatru, Kalijaga, dan Kelurahan Kecapi.

Dari ketujuh kelurahan itu, Kelurahan Pegambiran menjadi penyumbang kasus terbanyak sebanyak 10 orang yang terpapar Covid-19 terdiri dari 7 wanita dan 3 laki-laki.

“Sisanya, Kelurahan Drajat 5 orang, terdiri dari 2 wanita dan 3 pria. Kelurahan Kesambi 4 orang, terdiri dari 2 pria dan 2 wanita. Jagasatru 1 orang (wanita), Kesenden 1 orang (pria), Kalijaga 1 orang (pria), dan Kelurahan Kecapi 1 orang (pria),” kata Sri Laelan Erwani kepada awak media, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Laelan, penambahan kasus terkonfirmasi positif yang cukup tinggi itu dikarenakan tim gugus tugas gencar melakukan testing (pengujian) dan tracing (pelacakan).

“Testing dan tracing terus dilakukan tim gugus tugas jauh lebih masif, sehinga bisa mendeteksi lebih banyak yang ternyata positif terjangkit corona,” ujarnya.

BACA JUGA: APBD Perubahan Fokuskan Penanganan Covid

Sebelumnya pada Rabu lalu (18/9/2020) peningkatan kasus positif di Kota Cirebon mencapai 18 orang yang terkonfirmasi terpapar wabah virus Corona.

Penelusuran Suara Cirebon di laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Cirebon, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon sejauh ini mencapai 210 orang. 119 orang sudah selesai isolasi/sudah sembuh, 77 masih dalam isolasi, dan 14 orang meninggal dunia. (M Surya)

Comment