by

Fraksi PDI Perjuangan Mulai Gerilya

SUMBER, SC- Sisa waktu menuju pelaksanaan pemilihan Wakil Bupati (Wabup) pada 2 Desember 2020, benar-benar dimanfaatkan Fraksi PDI Perjuangan untuk menyukseskan rekomendasi DPP PDI Perjuangan. Yakni memuluskan Hj Wahyu Tjiptaningsih atau Ayu untuk menduduki kursi Wabup.

Wakil Fraksi PDI Perjuangan, Aan Setiawan, menyampaikan, saat ini pihaknya sudah mendekati fraksi-fraksi di DPRD demi lancarnya proses pemilihan. “Kami fraksi PDI Perjuangan sudah melakukan koordinasi maupun lobi-lobi dengan fraksi lain, agar pelaksanaannya berjalan lancar,” kata Aan, kemarin.

Aan menyebut komunikasi dengan fraksi lain berjalan cukup lancar. Begitupun dengan tahapan proses pengisian PAW yang dilaksanakan Panitia Pemilihan (Panlih). “Jadi, Insya Allah pelaksanaan PAW yang pemilihannya dijadwalkan pada 2 Desember nanti akan terlaksana. Karena sejauh ini tidak ada perubahan,” ucap Aan.

Menurutnya, untuk menyukseskan Ayu menduduki jabatan Wabup, Fraksi PDIP sudah pasang badan sebagaimana instruksi DPC untuk memenangkan Ayu. “Ibu Ayu yang akan kami perjuangkan, karena awalnya juga yang direkom ibu Ayu. Sedangkan Cunadi itu pendamping, bukan yang akan diperjuangkan,” papar Aan.

Dijelaskan Aan, pihaknya mendaftarkan dua nama, yakni Ayu dan Cunadi, karena aturannya memang mengharuskan ada pendamping untuk pemilihan di DPRD. Kendati Cunadi hanya sebagai pendamping, namun fraksi PDI Perjuangan memastikan dokumen persyaratannya aman. Fraksi PDI Perjuangan tidak hanya menyiapkan dokumen calon yang akan dimenangkan. “Walaupun bukan calon yang diproritaskan, kami tetap mengawalnya, pengawalan untuk Cunadi maksimal,” jelasnya.

Untuk memastikan rekomendasi benar-benar dipatuhi DPRD, Aan mengingatkan, bahwa pengisian Wabup ini merupakan hajat partai pemenang Pilkada yaitu PDI Perjuangan. Disamping itu, rekam jejak kedua calon tersebut dapat dinilai anggota Fraksi di DPRD.

“Teman-teman fraksi lain juga saya kira bisa menilai rekam jejak kedua calon itu melalui dokumen persyaratan yang diterima Panlih. Karena dari fraksi lain juga ada anggotanya di Panlih. Jadi saya kira mereka menyampaikannya ke anggota dimasing-masing fraksinya,” paparnya. Informasi terbaru menyebutkan, berkas persyaratan kedua calon tersebut sudah dinyatakan lengkap. (Islah)

Comment